Beranda Olahraga All Sport

Selanjutnya Denmark dan Prancis

BERBAGI
INCAR GELAR LAGI: Kevin/Marcus saat menjuarai Japan Open Superseries 2017.

JAKARTA–Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon merebut gelar juara di Jepang Terbuka Superseries 2017. Gelar ini membangkitkan asa bagi keduanya untuk bisa berjaya di turnamen selanjutkan, yakni Denmark dan Prancis.

Bagi Kevin/Marcus, titel di Jepang merupakan koleksi keempat sepanjang 2017. Di final, jawara All England 2017 itu mengalahkan pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, dua set langsung 21-12 dan 21-15, Minggu (24/9).

Di awal tahun, Kevin/Marcus mencetak hat-trick setelah merebut tiga gelar secara berurutan, yaitu All England, India Terbuka Superseries dan Malaysia Terbuka Superseries Premier 2017.

Setelah Kevin sempat mengalami cedera, paceklik gelar harus dialami di beberapa turnamen, seperti Indonesia Terbuka Superseries Premier dan BWF World Championships 2017.

Capaian terbaik mereka kemudian datang lagi pada pekan lalu, di Korea Terbuka Superseries 2017. Kevin/Marcus menjadi runner up setelah kalah dari Mathias Boe/Carsten Mogensen asal Denmark.

Tak lantas puas begitu saja, Kevin/Marcus kemudian harus kembali bersiap untuk turnamen berikutnya. Turnamen Denmark Terbuka Superseries Premier dan Prancis Terbuka Superseries 2017, akan menjadi target terdekat mereka berikutnya. “Target ke depannya ada Denmark Open dan Frence Open, itu target terdekat kami,” kata Marcus dalam surat elektronik PBSI.

“Kalau target besar lainnya tentu masih banyak yang ingin kami raih. Yang pasti saya ingin memberikan yang baik di masa depan,” sambung Kevin.(jpg)

Baca Juga