Beranda Politik

Media Komponen Penting Pemilu

BERBAGI
KUNJUNGAN: CEO Radar Radar Bogor Group, Hazairin Sitepu (kanan) berdialog dengan komisioner Panwaslu Kabupaten Bogor di Graha Pena Bogor, kemarin. Kelik/ Radar Bogor

BOGOR-Setumpuk tugas menanti Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bogor. Sehi­ngga, mem­butuhkan duku­ngan dari berbagai pihak. Ke­marin (26/9), komisioner Panwaslu yang baru bertugas sekitar dua bulan tersebut berkunjung ke Graha Pena Radar Bogor.

Ketua Panwaslu Kabupaten Bogor, Ridwan Arifin menjelas­kan, Kabupaten Bogor memiliki wilayah cukup luas dan kini sedang melakukan penjaringan Panwaslu tingkat kecamatan dengan mene­rima pendaftaran dan berkas hing­ga akhir September 2017.

“Setiap kecamatan akan dipilih tiga panwaslu untuk tingkat kecamatan dan satu petugas di masing-masing TPS,” ujarnya saat berdialog dengan CEO Radar Bogor Group Hazairin Sitepu.

Sementara itu, Komisioner Pan­waslu, Irfan Firmansyah berharap, dapat menjadi mitra dengan Radar Bogor. Hal yang sama diungkapkan anggota Panwaslu Burhanudin. Menurut­nya, media menjadi komponen terpenting saat mela­kukan sosialisasi peraturan dan kegiatan Panwaslu.

“Dalam konteks ke depan, panwas ini dibantu media, dengan keterbatasan, tetapi tetap dapat memberikan informasi secara cepat,” katanya.
Sementara itu, CEO Radar Bogor, Hazairin Sitepu meminta panwas menjunjung tinggi integritas dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai salah satu penyelenggara pemilu khususnya di wilayah Kabupaten Bogor.

Menurutnya, KPU sebagai pelaksana pemilu dan Panwaslu yang berfungsi sebagai penga­wasan, dapat berjalan beriringan. “Jadi negara itu menaruh harapan kepada Anda (Panwaslu),” ujarnya.

Terlebih, Kabupaten Bogor me­miliki jumlah penduduk 5,4 juta jiwa, sehingga diharapkan Pan­waslu dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Untuk mewujudkan sistem tersebut, maka sangat diperlukan integritas.(ded/c)

Komentar Anda

Baca Juga