Beranda Olahraga Kickers

Hukuman Tak Masuk Akal Mourinho

BERBAGI
SANKSI: Wasit Craig Pawson, berdiskusi dengan offisial keempat Mike Jones, sebelum Pawson mengirimkan Manajer Man United Jose Mourinho ke bangku penonton saat timnya bertanding melawan Southampton.

INGGRIS–Pada laga Manchester United kontra Southampton akhir pekan lalu, ada momen yang menyita perhatian. Di laga ini, Man United berhasil mengalahkan Southampton dengan skor 1-0.

Manajer Jose Mourinho terlihat keluar dari batas teknikal area bahkan memasuki lapangan. Mourinho pun harus mendapat hukuman pada laga tersebut.
Ada kabar yang mengatakan bahwa FA sedang menganalisis kondisi tersebut apakah Mourinho pantas diberi sanksi atau tidak. Meski begitu, legenda Man United, Bryan Robson, angkat bicara.

Menurut dia, tak masuk akal sama sekali jika Mourinho mendapat hukuman hanya karena keluar dari teknikal area yang seharusnya.

“Ketika saya menonton di televisi, saya pikir itu hanya candaan saja. Saya akan terkejut jika Mourinho mendapat sanksi atau denda hanya karena itu. Saya pikir mengirim dia ke bangku penonton saja sudah aneh,” ujarnya kepa­da Express.

“Saya tak tahu apa yang dipikirkan ofisial. Tahun lalu atau pada beberapa momen, saya melihat manajer seperti Juergen Klopp dan Antonio Conte berlari seperti kelinci, keluar dari area mereka, dan tak ada hukuman. Itu hanya passion pada sepak bola. Tapi, karena Mourinho keluar dari area, dia dikirim ke bangku penonton. Sangat memalukan jika dia mendapat sanksi beberapa laga ke depan,” pungkas dia.(jpg)

Baca Juga