Beranda Pendidikan

SMKN 1 Cibinong Buka Zoom Educare Program

BERBAGI
KERJA SAMA: Dirut PT Zoom Infotek Telesindo, Muzakir Abdullah berjabat tangan dengan Kepala SMKN 1 Cibinong Firdaus dalam program Zedpro.

BOGOR–PT Zoom Infotek Telesindo bersama pihak SMKN 1 Cibinong Kabupaten Bogor menggelar opening ceremony, Zoom Educare Program (Zedpro, red) Sabtu (22/9). Acara ini bekerja sama dengan vendor Lenovo, Astragraphia, BENQ, Fuji Xerox, dan Galfa, dan diikuti puluhan pelajar kelas X, komite sekolah, dan jajaran pengajar dari SMKN 1 Cibinong Bogor.

Kepala SMKN 1 Cibinong Kabupaten Bogor Firdaus menuturkan, kegiatan ini merupakan program pengembangan kerja sama SMKN 1 Cibinong dengan perusahaan-perusahaan, khususnya dengan PT Zoom Infotek Telesindo. “Selama ini kami kan selalu bekerja sama dalam hal prakerin. Tapi bagi kami, prakerin selama ini belum cukup optimal,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Makanya, kerja sama kali ini lebih kepada memberikan pelatihan dan pembekalan anak-anak yang telah diseleksi dengan standar perusahaan dan mendapatkan kelas khusus. “Sebanyak 108 dibagi menjadi tiga kelas sudah kami seleksi, tapi dengan standar perusahaan, nanti mereka yang mendapatkan pelatihan selama tiga minggu ke depan,” ucap Firdaus.

Tidak hanya pelatihan, mereka pun nanti akan mengikuti ujian akhir di perusahaan masing-masing. “Dari situ mereka dapat beasiswa dan sertifikat,” tegasnya.

Sementara itu, Dirut PT Zoom Infotek Telesindo, Muzakir Abdullah mengatakan, selama tiga minggu, tiga kelas sesuai dengan vendor akan dilatih dan dibekali pelatihan tentang berbagai teknik yang dilakukan dalam perusahaan. Mereka juga berkesempatan berkunjung ke pabrik masing-masing perusahaan melihat bagaimana pembuatan di sana. “Terakhir ada tes yang harus mereka ikuti juga seperti ujian, yang juara mendapatkan beasiswa,” ungkapnya.

Beasiswa tersebut, ungkap Muzakir berupa sebuah dana yang dibebaskan bagi anak digunakan untuk apa pun. “Beasiswa digunakan untuk biaya pendidikan mereka hingga jenjang selanjutnya,” kata dia.

Perwakilan BP3 wilayah 1, Jajang Muslih menjelaskan, peningkatan kualitas pendidikan jadi visi dari Pemprov Jabar.(ran/c)

Komentar Anda