Beranda Olahraga Kickers

Preview : Borrusia Dortmund Vs Real Madrid : Ujian Dua Raksasa

BERBAGI
Borrusia Dortmund dan Real Madrid dalam pertarungan di Liga Champion beberapa musim lalu

DORTMUND–Ketangguhan Borussia Dortmund akan diuji kala menjamu raksasa La Liga, Real Madrid di laga kedua penyisihan grup Liga Champions 2017/18, di Signal Iduna-Park, Rabu (27/9) dini hari WIB.

Dortmund sendiri memiliki catatan yang impresif. Dari tujuh pertandingan terakhirnya, pasukan Peter Bosz ini mengantongi lima kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan.

Terakhir, mereka sukes menak­lukkan Mönchengladbach dengan skor 6-1. Kemenangan besar ini pun membuat Die Borussen percaya diri mengalahkan juara Liga Champions musim lalu itu.

Raksasa Bundesliga tersebut juga tercatat sudah men­cetak 20 gol dan hanya kebobolan empat sepanjang musim ini. Pada laga ini, Dortmund masih mengandalkan Pierre Emrick-Auba­meyang.

Aubameyang memang tampil impresif musim ini. Ia sudah menorehkan tujuh gol dalam tujuh penampilannya. Tahun lalu, ia mengantongi 38 gol di kompetisi Bundesliga dan Liga Cham­pions.

Berbeda dengan Dortmund. Real Madrid tengah mengalami penurunan performanya. Secara mengejutkan, Madrid dipermalukan Real Betis di kandang sendiri, pekan lalu. Real Madrid sendiri baru mencatat empat kemenangan, dua hasil imbang dan satu kalah dari tujuh laga yang dijalaninya.

Di kompetisi lokal Spanyol, La Liga, Real Madrid sendiri tertahan di posisi lima klasemen sementara dengan 11 poin, terpaut tujuh angka dari Barcelona yang masih menduduki posisi puncak. Sementara di Liga Champions, Madrid masih kokoh menduduki posisi puncak Grup H. Akan tetapi, hasil ini tidak akan membuat Real Madrid menyerah. Mereka akan memperlihatkan kualitas permainannya. Keberadaan Cristiano Ronaldo yang haus gol, akan menjadi ancaman Dortmund, meskipun Madrid belum pernah mengalahkan Dortmund di Jerman.

Datang ke Signal Iduna-Park, Madrid masih dihantui masalah cidera beberapa pemainnya. Marcelo dan Karim Benzema, masih diragukan bisa tampil akibat cedera yang dideritanya.

Pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz yakin skuatnya bisa melanjutkan tren positif di Liga Champions. Ia pun suap memaksimalkan kedalaman skuatnya yang dimiliki.

“Kami akan membutuhkan lebih dari sekedar 11 pemain untuk menghadapi pekan-pekan berikutnya,” kata Bozs dikutip Goal.
“Kami punya skuat besar, jadi kami harus memanfaatkannya. Real adalah level lain,” imbuh Bosz.(dkw/net)

 

Komentar Anda

Baca Juga