Beranda Olahraga Arena

Misi Terwujud

SERU: Valentino Rossiberusaha menyalip Andera Dovizioso di MotoGP Aragon.

ARAGON-Keputusan Valentino Rossi kembali balapan tidak sia-sia. Rider Movistar Yamaha itu sukses mengunci posisinya di lima besar klasemen MotoGP 2017.

Padahal, pembalap Italia itu masih harus menjalani penyembuhan pascaoperasi akibat cedera patah kaki yang dialaminya beberapa pekan lalu.
Saat ini, Rossi bertengger di posisi kelima dengan 168 poin, atau terpaut 56 poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez. Comeback-nya Rossi juga membuat balapan semakin sengit.

Rossi yang start di posisi ketiga, memang tidak berhasil meraih podium. Namun, ia sukses finis kelima dan hanya selisih enam detik dari Marc Marquez.

Hasil ini pun sebelumnya tidak terpikirkan Rossi. “Saya mencoba maksimal untuk hasil terbaik, tapi pada akirnya saya lelah. Sejujurnya saya tidak pernah berpikir bisa berada di lima besar, dan saya merasa cukup baik,” papar Rossi seperti dikutip Motorsports.

Rossi menyebut, penampilannya ini tertahan oleh cedera yang dialaminya. “ Saya merasa lebih lelah dari biasanya. Bagi saya, kami cukup kompetitif. Tapi sayangnya kami menderita degradasi terlalu banyak pada ban belakang,” ungkapnya.(dkw/mts)

 

Baca Juga