Beranda Politik

AHY Bantah Misi Pilpres 2019

BERBAGI
SILATURAHMI: Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Direktur The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono usai silaturahmi di istana gubernur Sumbar, kemarin. riki chandra/padek

PADANG–Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi istana gubernur Sumbar. Konon, kedatangannya sebatas bersilaturahmi, sekaligus meminta izin untuk menikmati Sumbar selama tiga hari kedepan, tanpa agenda politik. Apalagi, berkaitan dengan persiapan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, yang namanya disebut-sebut bakal menjadi salah satu kandidat.

”Nggak ada misi persiapan, memperkokoh jaringan untuk Pilpres,” sanggah putra sulung mantan presiden RI ke-6 itu, saat hendak meninggalkan istana gubernur, kemarin, (25/9).

AHY menjelaskan, kedatangan­nya murni untuk memenuhi banyaknya undangan yang sudah lama datang dari sejumlah kampus dan organisasi kepe­mudaan. Sekaligus, ingin berta­tap muka dan menyapa masyarakat, khususnya generasi muda, dan mengajak semua elemen masyarakat, untuk bersama-sama menyongsong Indonesia yang lebih baik.

Sekaligus, ingin mengenal lebih dekat masyarakat Sumbar, yang menurut Agus, sangat membanggakan. Sebab, Minangkabau banyak melahirk­an cendekiawan, tokoh-tokoh dan pemimpin Bangsa. ”Bapak (Susilo Bambang Yudhoyono) mengakui, jika beliau memiliki hubungan bathin yang cukup dekat dengan masyarakat Sumbar,” terangnya.

Bahkan, kata mantan anggota TNI-AD itu, sebelum bertolak ke Sumbar, ia sempat berdiskusi panjang dengan sang ayah (SBY), sekitar 2 jam lebih, membahas Sumbar. ”Pak SBY titip pesan salam untuk warga Sumbar,” beber AHY.(rch)

Komentar Anda