Beranda Berita Utama

Puluhan Siswa Peserta Kemah Keracunan

BERBAGI

BOGOR-Sebanyak 70 siswa SMPN 184 Jakarta mengalami keracunan saat berkemah di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (24/9). Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Andry Wibowo, membenarkan kejadian tersebut. “Sekitar 11.20 WIB, 70 orang mengalami pingsan,” ungkap Andry kepada pewarta, Minggu (24/9).

Menurutnya, ke-70 siswa tersebut diduga pingsan karena makanan dan minuman yang dikonsumsi di pagi hari. Andry mengaku, saat ini pihaknya sedang melakukan penelusuran terhadap kandungan pada makanan yang dikonsumsi para korban tersebut.

“Saat ini korban sedang ditangani oleh medis di RS Polri. Polisi sedang mengecek makanannya. Nanti diambil sampel dan dicari belinya di mana. Yang penting korbannya diselamatkan dulu,” jelas Andry.

Saat ini, tim evakuasi dari DKI dan Tim kesehatan DKI sudah mendatangi lokasi kejadian bersama dengan Kapolsek Cipayung. Seluruh korban masih dalam penanganan Tim Kesehatan DKI.

Ke-70 korban diketahui mengikuti acara kemah bersama dengan 62 siswa lainnya. Acara kemah ini dipimpin oleh Kepala SMPN 184 Jakarta, Abdul Rifai.

Sementara itu, pihak RS Meilia Cibubur belum mau mengeluarkan keterangan resmi terkait siswa keracunan yang dirawat di rumah sakit tersebut. “Masih dalam koordinasi. Jika ada perkembangan nanti akan disampaikan oleh pihak terkait atau berwenang,” kata Humas RS Meilia Cibubur, Riska, saat dihubungi kemarin.(dka/b)

Komentar Anda