Beranda Ekonomi

Penjualan Kuartal III Membaik

BERBAGI
KONVOI: Komunitas Grand Livina saat akan konvoi dari cabang Yasmin menuju Giant Sentul. Omer Ritonga/Radar Bogor

BOGOR–Penjualan Nissan Datsun area Bogor pada kuartal III tahun 2017 ini cukup baik, walaupun tidak sebesar periode sama pada tahun-tahun sebelum­nya. Di kuartal III sejak Juli hingga pertengahan Septem­ber penjualan menem­bus sekitar 400 unit.

Perwakilan Nissan Datsun dan juga Branch Manager Nis­san Datsun Yasmin, Asep me­nga­takan, jumlah pen­jualan tersebut selama ku­rang lebih tiga bulan sejak Juli hingga perte­ngahan Septem­ber. “Dari lima ca­bang, penjua­lan selama dua bulan lebih sam­pai 400 itu sangat baik,” kata Asep kepada Radar Bogor.

Dia menjelaskan, penjualan dari cabang Pajajaran dan Yasmin 250 unit, dari 3 area lain yakni Sukamaju, Depok, dan Cibubur sebanyak 135 unit. Sedangkan di event minggu lalu, di Giant Sentul City terjual kurang lebih 50 unit. Dilihat dari angka tersebut, rata-rata per bulan terjual 150 unit dengan berbagai jenis dan tipe.

Dari jumlah penjualan tersebut, penjualan tertinggi masih dipegang Grand Livina tipe Middle, lebih dari 50 persen. Disusul March, Xtrail, Evalia serta jenis lainnya. Sedangkan untuk Datsun cenderung merata. Datsun Go Panca maupun Go Plus.

“Saat pameran di Giant pada akhir pekan lalu, selain Grand Livina, yang banyak diminati konsumen yakni March,” tuturnya.
Masing-masing tipe mobil, kata dia, sudah memiliki market tersendiri. Untuk area Bogor yang mencakup kabupaten dan Kota Bogor serta beberapa daerah seki­tar­­nya masih lebih memilih Grand Livina dan March.

Ke depannya dia berharap penjualan terus meningkat. Untuk mencapai target, Nissan Datsun akan mela­kukan be­berapa program. Selain pame­ran secara rutin di pusat perbe­­lanjaan di daerah pema­saran, juga akan melakukan event-event tertentu. Tak hanya itu, Nissan juga akan terus meningkatkan pelayanan lainnya.(mer/c)

Komentar Anda