Beranda Pendidikan

IAAS LC IPB Seleksi Mahasiswa Internasional

BERBAGI

BOGOR-International Association of Agricultural and Related Sciences Local Committee IPB (IAAS LC IPB) kembali mengadakan IAAS Olympic IX yang diikuti mahasiswa nasional dan internasional. Acara ini akan diadakan pada 30 September dan 1 Oktober 2017 di kampus IPB Dramaga, Bogor.

Menurut pelaksana acara, Ayu, acara ini diikuti mahasiswa asal Benua Afrika, Ethiopia. “Kami senang banyak mahasiswa asing asal Afrika yang tertarik mengikuti acara ini,” ungkapnya.

Menurut wanita berjilbab ini, tema yang diangkat melalui acara ini adalah Hunger and Climate Action. “Tema yang diangkat sangat dekat kaitannya dengan Benua Afrika, terutama krisis pangan,” terangnya.

Ia menerangkan, IAAS Olympic kali ini menggelar tiga kegiatan sekaligus. “Kegiatan yang kami adakan adalah kompetisi debat tingkat SMA se-Indonesia, kompetisi esai internasional, dan seminar internasional. “Publikasi yang kami lakukan lebih banyak via media sosial,” tuturnya.

Ia menambahkan, saat ini sudah banyak forum mahasiswa nasional dan internasional di media sosial, sehingga sangat membantu publikasi acara ini. Saat ditanya lembaga apa saja yang ikut berpartisipasi dalam acara ini, ia menjawab United Nations Environment Programme, BASF Company, Cargill Company, Food and Agricultural Organization, United States Embassy, dan Monsanto Company.

“Harapan kami, kalangan muda mampu berbagi pengetahuan, pengalaman dan mampu mencari solusi tentang isu yang diangkat,” tambahnya. Ia berharap semoga event ini mampu mendongkrak keprihatinan kalangan muda akan lingkungan dan krisis pangan.(rp2/c)

Komentar Anda