Beranda Ekonomi

BRI Undi Panen Hadiah Simpedes

BERBAGI

BOGOR–BRI Cabang Bogor De­wi Sartika dan Pajajaran kem­bali mengundi panen ha­diah Simpedes periode pertama 2017 yakni Januari– Juni. Ma­nager Mikro BRI Bogor Dewi Sar­tika, Supendi mengatakan, dengan adanya program panen hadiah Simpedes memberikan motivasi kepada nasabah untuk terus mening­katkan jumlah tabungan khususnya di BRI Sim­pedes. Termasuk mening­katkan loyalitas nasabah terhadap BRI.

“Simpedes itu terbesar. Dila­ku­kan setiap cabang, berbeda dengan BRITama yang berlaku secara nasional. Di Dewi Sartika saja, dari Simpedes terus tumbuh tiap tahunnya,” kata Supendi kepada Radar Bogor.

Dana pihak ketiga (DPK) dari tabungan, khususnya Simpedes, saat ini sudah mencapai Rp983,6 miliar. Meningkat cukup besar dibandingkan dengan angka akhir Desember tahun lalu di kisaran Rp880 miliar.

Selama beberapa bulan, DPK tabungan Simpedes meningkat sekitar Rp80 miliar. “Diharapkan hingga akhir tahun mendatang bisa mencapai Rp1 triliun,” tambahnya.

Dengan perolehan angka tersebut, pencapaian dari prog­ram mikro Dewi Sartika sangat signifikan. Tidak hanya dana yang dapat dihimpun, jumlah nasabah tabu­ngan Simpedes juga meningkat. Saat ini sudah tercatat 305.669 ribu. Tidak hanya Dewi Sartika, DPK tabu­ngan Simpedes di cabang Pajajaran juga meningkat.

Pimpinan BRI Cabang Pajaja­ran, Andra Ruyus Mani menga­takan, rata-rata pening­katan DPK khususnya tabungan Sim­pedes meningkat 20 persen. “Dana Simpedes saat ini Rp100 miliar di cabang kami (Paja­jaran),” kata Andra kepada Radar Bogor. Sedangkan untuk jumlah nasabah tabungan Simpedes di cabang Pajajaran saat ini berkisar 11 ribu orang.(mer/c)

Komentar Anda

Baca Juga