Beranda Pendidikan

Borcess 2 Karnaval Tahun Baru Islam

BERBAGI
KAMPANYE TAHUN BARU ISLAM: Siswa-siswi Taruna Terpadu atau Borcess 2 merayakan tahun baru Islam dengan pawai keliling sekitar sekolah sambil membawa spanduk.

BOGOR–SMK Taruna Terpadu Borcess 2 memeriahkan tahun baru Islam, 1 Muharam 1439, dengan berbagai kreativitas dari para siswa. Mereka pawai mengelilingi sekitar sekolah.

Kepala SMK Taruna Terpadu Borcess 2 Besse Warni menga­takan, sekolahnya ingin menja­dikan momentum tahun baru Islam ini meriah diban­dingkan perayaan tahun baru Masehi yang selama ini selalu dirayakan hampir di setiap penjuru.

“Makanya kali ini kami setting jauh berbeda dengan biasanya. Biasanya hanya mendatangkan penceramah, kali ini berbagai rangkaian diselenggarakan,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Kali ini rangkaian diisi jalan mengelilingi sekitar sekolah sambil membawa spanduk dan bendera bertuliskan kampanye hijrah. “Itu mereka yang mem­buat, sekolah hanya mengarah­kan bahwa temanya tentang hijrah yang hakiki,” tambah Besse.

Sebanyak 1.700 peserta didik Borcess 2 dan TK Borces ikut serta dalam kegiatan tersebut. Besse juga mengatakan, kegiatan diisi berbagai penampilan kreativitas anak, seperti busana dari kurma dan berbagai krea­tivitas anak lainnya.“Mereka juga ada yang ber­busana seperti Erdogan. Kreatif-kreatif setelah wadahnya kita sediakan,” ujarnya.

Ia berharap, berkembangnya media sosial, anak-anak meng-update kegiatan ini ke sosial media sekaligus memberi infor­masi yang akan dilihat semua teman-temannya bahwa ada tahun baru Islam yang harus juga dirayakan.(ran/c)

Komentar Anda