Beranda Berita Utama

Polisi Dalami Kasus Jembatan Bocimi

BERBAGI

BOGOR–Polsek Caringin akan memproses kejadian yang menimpa pekerja proyek Tol Bocimi di RT04/01, Kampung Tenggek, Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin.

Untuk penyelidikan, petugas masih memeriksa sejumlah saksi yang ada di lokasi. Kendati demikian, proses pengerjaan proyek tol tetap dilanjutkan.

Kapolsek Caringin, AKP Fitria Juanda belum memastikan apakah ada indikasi mengarah penetapan tersangka karena kelalaian atau tidak. “Kami belum bisa sampaikan karena masih tahap lidik,” ucapnya.

Sebelumnya, Jumat (22/9), jembatan tol penyeberangan orang (jembatan overpass) proyek Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) ambruk yang mengakibatkan satu pekerja, Maman (25) tewas dan dua lainnya luka-luka.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 17.45 WIB. Awalnya para pekerja sedang memasang jembatan untuk penyeberangan orang dari beton berukuran sekitar 1,5×50 meter. Tiba-tiba badan jembatan berupa cor beton ambruk dan menimpa tiga orang Maman (25) asal Ciledug, Tangerang, Saripudin (35) warga Kuningan dan Darwin (30).
Menurut kapolsek, diduga jembatan ambruk karena saat pelepasan selink crane belum terpasang sepenuhnya.(don)

Komentar Anda

Baca Juga