Beranda Berita Utama

Dalami Pendidikan Karakteristik

BERBAGI
KOMPAK: Para peserta Jambore Pelajar PUI se-Jawa Barat dengan semangat mengikuti setiap rangkaian acara. (Sofyan/ Radar Bogor)

BOGOR–Memasuki hari ketiga kegiatan Jambore Pelajar PUI se-Jawa Barat, ribuan peserta mendapat materi pendidikan karakteristik pelajar PUI oleh Ketua Dewan Pertimbangan PUI Pusat Iwan Riswandi, kemarin (23/9).

Dalam materinya, Iwan menyampaikan, ada delapan konsep perbaikan PUI yaitu akidah, ibadah, pendidikan, pendidikan keluarga, pendidikan tradisi, pendidikan umat, ekonomi, dan masyarakat.

“Delapan konsep perbaikan ini menjadi konsep yang di mana kader-kader PUI harus memiliki perubahan, artinya mereka harus memiliki ciri khas,” jelasnya.

Iwan menegaskan, para kader harus memiliki akidah yang baik dan lurus. Akidah tersebut diiringi dengan ibadahnya yang benar dan sungguh-sungguh.

Ketua Umum Pemuda PUI Jabar, Asep Jajuli mengatakan, ada kreasi seni, api ungun, perlombaan-perlombaan dan senam sehat yang diikuti peserta. Asep berharap, dengan adanya materi yang disampaikan di hari ketiga, para peserta bisa menjadi kader yang mandiri, bisa hidup sederhana dengan keter­batasan yang ada seperti kegiatan saat ini.

“Bagaimanapun mereka adalah penerus kami nanti, akan ada terus estafet kepemimpinan PUI dan mereka penerusnya,” pungkasnya. (ran/c)

Komentar Anda

Baca Juga