Beranda Olahraga Bogor Soccer

Kalah dari Persela jadi Debut Pahit Eka

BERBAGI

LAMONGAN–Debut pelatih baru PS TNI, Rudy Eka Priyam­bada, tidak berbuah manis. PS TNI harus mengakui keunggulan Persela Lamongan 0-1 di Stadion Surajaya, Lamongan, kemarin.

Eka menggantikan Ivan Kolev yang resmi diganti beberapa hari menjelang pertandingan melawan Persela tersebut. Posisi PS TNI tidak beranjak dari peringkat 15, dengan mengumpulkan 27 poin dari 25 laga.

Sedangkan bagi Persela, tambahan tiga poin tersebut membuat mereka naik dua peringkat. Tim asuhan Aji Santoso ini untuk sementara menghuni peringkat 12 dengan 30 poin dari 25 laga.

Persela melakukan serangan balik melalui Samsul Arif. Namun, bek PS TNI, Ganjar Mukti masih dapat memotong bola tendangan Samsul. Serangan PS TNI melalui Ahamd Nufiandani hanya melenceng di sisi gawang Persela. Peluang dari pemain PS TNI, Wawan Febrianto juga masih bisa dibendung kiper Persela, Ferdiansyah.

Penantian Persela berbuah pada menit 40. Tendangan keras Samsul Arif mengarah pada sisi kanan gawang PS TNI, yang tidak dapat dijangkau Teguh Amiruddin.

Peluang emas PS TNI dimiliki oleh Wawan Febrianto pada menit 66. Sayanganya, tendangan Wawan masih membentur tiang gawang. Skor 1-0 untuk Persela bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.(rur/net)

Komentar Anda

Baca Juga