Beranda Metropolis

Semarak Obor Tahun Baru Islam

BERBAGI

BOGOR–Momentum Tahun Baru Islam 1439 Hijriah disambut antusias oleh warga Kelurahan Kedungbadak, Kecamatan Tanahsareal, Rabu (20/9) malam. Ratusan orang melakukan tablig akbar di Masjid Al-Ikhlas hingga pawai obor keliling.

Ketua Panitia Perayaan Hari Besar Islam (PHBI), Muhamad Taufik, bersyukur akan kelan­caran kegiatan yang berjalan hingga malam hari itu. Itu semua berkat kekom­pakan seluruh unsur yang terlibat. “Kerja sama para ketua RT, pengurus RW, dan ibu-ibu kader khususnya warga RW 04,” ungkapnya kepada Radar Bogor.

Di tempat yang sama, Ketua RW 04 Kelurahan Kedungbadak, Lukman Nul Hakim mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan untuk memepererat tali silaturahmi warganya.

“Antara warga Cimanggu, khususnya warga RT 01 s/d 07. Atas nama pengu­rus, kami sangat bangga dengan kebersamaan warga. Alham­dulillah, acara tertib, aman dan lancar, atas bantuan para keama­nan wilayah dibantu pengawalan dari Polsek Tanahsareal,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Kedung­badak, Sutasmiatun mengap­resiasi atas kekompakan warga­nya. Ia berharap kebersa­maan itu tak hanya diwujudkan pada momentum perayaan Tahun Baru Islam. “Mungkin ini satu pandangan ke depan untuk mempererat tali siraturahmi ke RW yang lain di Kelurahan Kedungbadak,” kata Sutasmiatun.

Terpisah, Kapolsek Tanahsareal Kompol Muis Efendi menje­laskan, kegiatan pawai obor yang dilakukan mulai dari Masjid Al-Ikhlas, dengan rute Cibuluh–Kedungbadak Baru–Cimanggu Permai, itu berjalan lancar.

“Pawai obor merupakan kegiatan rutin setiap tahun diadakan oleh umat muslim secara umum, khususnya di Kota Bogor. Alhamdulillah, dengan pengawalan berlangsung damai,” tandasnya.(rp1/c)

Baca Juga