Beranda Olahraga Kickers

Liverpool Terjungkal

BERBAGI
TREN BURUK : Juergen klopp kecewa ketika timnya kalah dari leicester city

INGGRIS –Babak ketiga Piala Liga Inggris Carabau Cup telah tuntas digelar. Sebagian besar klub Premier League berhasil melaju ke babak keempat. Namun, nasib buruk dialami Liverpool. Tim asuhan Juergen Klopp itu satu-satunya klub elite yang telah tersingkir.

Jordan Henderson cs kalah dari Leicester City dengan skor 0-2, Rabu (20/9) dini hari WIB. The Reds menjadi satu-satunya anggota The Big Five yang harus terlempar. Sedangkan empat tim The Big Five lainnya sukses melaju ke babak keempat.

Pada laga yang digelar Kamis (21/9) dini hari WIB, Chelsea mampu menang besar atas tim tamu Nottingham Forest. Tampil dengan sebagian besar pemain pelapis, tim asuhan Antonio Conte itu menang 5-1.

Kemenangan tersebut ditandai dengan hat-trick penyerang asal Belgia, Michy Matshuayi. Mantan striker Olympique Marseille ini mencetak gol pada menit 19, 53, dan 86. Dua gol The Blues lain dicetak Kenedy dan Charly Musonda. Satu-satunya gol Nottingham datang pada injury time lewat Tendayi Darikwa.

Batshuayi menjadi pemain Chelsea pertama yang mampu mengemas hat-trick di ajang Piala Liga sejak 2007. Sebelum Batshuayi, pemain terakhir yang mengemas trigol adalah Frank Lampard pada Oktober 2007 ke gawang Leicester City.

Sementara itu, Manchester United yang men­jamu Burton Albion juga meraih keme­nangan besar yakni 4-1. Dalam laga tersebut, Marcus Rashford mencetak brace. Dua gol lain hasil jerih payah Anthony Martial dan Jesse Lingard. Manajer Jose Mourinho memainkan sebagian besar pemain inti. Hanya kiper David De Gea, bek Phil Jones, dan striker Romelu Lukaku yang tak dimainkan.

Arsenal juga mampu melaju ke babak keempat. Tampil dengan sebagian besar pemain pilar, The Gunners menang tipis 1-0 atas klub kecil Doncaster Rovers. Satu-satunya gol dihasilkan Theo Walcott pada menit 25 usai menerima umpan Alexis Sanchez.

Sedangkan Manchester City susah payah melewati adangan West Bromwich Albion. Sempat unggul 1-0 pada menit ke-3 lewat Leroy Sane, WBA mampu menyamakan kedudukan pada menit 72 lewat Claudio Yacob. Beruntung, Sane kembali mencetak gol pada menit ke-77 sekaligus memastikan kemenangan dengan skor 2-1.

Undian babak keempat pun sudah dilakukan. Chelsea bisa dibilang yang mendapat lawan berat. Maklum saja, mereka harus berhadapan dengan Everton. Sementara Arsenal hanya bersua Norwich City.

Kemudian Manchester City berjumpa Wolverhampton Wanderers. Sedangkan Man United melawan Swansea City. Babak keempat Piala Liga Inggris ini akan dimulai pada Minggu (24/9).(jpg)

 

Komentar Anda

Baca Juga