Beranda Metropolis

Bela Negara lewat Off-Road

MENANTANG: Helikopter milik TNI AU mengangkut kendaraan off-road milik peserta Bogor 4×4 Non Competition Adventure Off-Road, di Lanud ATS Bogor, kemarin (21/9).Foto: Kelik/Radar Bogor

BOGOR–Kegiatan bela negara bisa diwujudkan dengan apa pun, tak terkecuali lewat olahraga off-road. Seperti yang dilakukan Indo­nesia Off-Road Federation (IOF) di Lanud Atang Sendjaja (ATS) Bogor kemarin (21/9). Sejak siang, mereka ber­kumpul di landasan udara se­belum melaju ke jalur off-road di Leuwiliang Kabupaten Bogor.

Kepala Penerangan Lanud ATS, Mayor Sus David Rumayara menjelaskan, ada beberapa rangkaian kegiatan bertajuk Bogor 4×4 Non Competition Adventure Off-Road. Salah satunya yaitu simulasi evakuasi mobil off-road dengan menggunakan helikopter. “Ada pembekalan materi juga dari kepala Badan Narkotika Negara (BNN), tapi dalam hal ini diwakilkan,” jelasnya kepada Radar Bogor kemarin.

Setelah melalui serangkaian kegiatan di Lanud ATS Bogor, para peserta yang mengendarai mobil off-road konvoi ke arah Leuwiliang Kabupaten Bogor dengan melewati jalan Ranca­bungur–Ciampea. Keberang­katannya dikawal oleh petugas hingga Ciampea Kabupaten Bo­gor. “Anggota Lanud ATS juga ada yang ikut karena memang hobi off-road,” katanya.

Sementara itu, Danlanud ATS Bogor, Marsma TNI Irwan Is Dunggio menuturkan, kegiatan teresebut bisa menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan para anggota Lanud ATS. “Saya berharap melalui kegiatan ini, akan terus terjalin tali silaturahmi antara komunitas offroader, baik yang berada di Bogor maupun dari wilayah lain, dengan Lanud Atang Sendjaja,” ujarnya.

“Saya juga berharap dan berdoa, se­moga event Bogor 4 x 4 Adven­ture Off-road dan kegiatan 4 x 4 offroader lainnya dapat berjalan dengan baik dan lancar, tanpa ham­batan serta terhindar dari se­gala musibah,” tandasnya.(rp1/c)

Baca Juga