Beranda Politik

Wasekjen Hanura Daftar di NasDem

BERBAGI
KOMPERS: Heri Firdaus saat memberikan keterangan kepada wartawan.

BOGOR-Jelang Pilgub Jabar, DPD NasDem bersama DPC PKB Kota Bogor telah mela­kukan beberapa kesepa­ka­tan politik. “Untuk Pilgub Jabar, NasDem dan PKB telah me­nyera­h­kan surat rekomen­dasi untuk mendukung RK (Ridwan Kamil). Seluruh cabang segera bekerja,” ujar Ketua PKB Kota Bogor, Heri Firdaus.

Menurutnya, DPC PKB Kota Bogor berharap RK dapat berpasangan dengan Syaiful Huda di Pilgub Jawa Barat 2018. “Sama-sama muda, satu ahli perencanaan kota dan satu ahli dan penggerak pede­saan, satu nasionalis agamis dan satunya lagi santri yang sudah tidak diragukan komitmen kebang­saannya,” ujar dia.

Meski demikian, kata dia, PKB akan fatsun terhadap se­mua keputusan yang nantinya dite­tapkan di DPP.

Sekretaris DPD NasDem Kota Bogor, Firdaus Roy menegas­kan, untuk per­mintaan pendamping RK dari PKB akan menunggu arahan DPW dan DPP. Sementara itu, diam-diam Wakil Sekjen DPP Hanura, Bagus Karyaneg­ara mendaftarkan diri dalam penjaringan yang dibuka DPD NasDem Kota Bogor.

Ia mengaku, sengaja mendaftarkan diri untuk ikut menjadi peserta penjaringan di partai lain. Bahkan, diketa­hui internal partai. Sebab, kata dia, untuk dapat mengusung bakal calon (balon) wali Kota Bogor, Partai Hanura tidak dapat maju sendiri dan masih membutuh­kan kursi tambahan dengan koalisi.(ded/c)

Komentar Anda