Beranda Metropolis

Melihat Reuni Perak Angkatan 29 IPB

BERBAGI
KOMPAK: Para alumni angkatan 29 IPB berkumpul bersama dalam reuni perak.

Angkatan 29 Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar Reuni Perak, di kampus IPB Pascasarjana, Baranangsiang, Kota Bogor, Minggu (17/9). Sekitar 1.500 peserta yang merupakan alumni dari seluruh fakultas hadir dan memeriahkan kegiatan. Dimulai dari jalan sehat, bazar, charity, angklung, motivasi hingga deklarasi dibentuknya Andalan (Angkatan 29) Club.

Ketua Panitia Gagan Gandara mengatakan, tujuan dari Reuni Perak ini, selain untuk bersilaturahmi dengan semua alumni yang kini sudah tersebar di seluruh Indonesia hingga Asia dan Eropa, juga untuk menciptakan sinergi, network, kerja sama sesama alumni.

“Ini juga untuk refleksi diri setelah 25 tahun sudah saatnya kembali ke almamater dan mensyukuri apa yang diberikan IPB kepada kami, hingga kami dapat berkiprah di bidangnya masing-masing,” ujarnya.

Pada kesempatan berkumpul ini juga, lanjut dia, akan diumumkan pembentukan organisasi Andalan Club. Klub ini akan berfokus menggali potensi yang dimiliki alumni 29 untuk kemudian diorganisasikan sehingga bisa berkiprah membantu sesama alumni.

Semisalnya, jika ada anak dari alumni yang memerlukan biaya pendidikan, ada yang sakit, dan lain sebagainya. “Harapan kami dari Andalan Club ini, membuat alumni 29 semakin erat dan solid. Serta tidak menutup kemungkinan untuk berkembang menjadi perusahaan dengan gerak nyata,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengatakan, sebagai almama­ter dari IPB, ia turut mengucap­kan terima kasih kepada angkatan 29 yang sekalipun sudah tersebar di berbagai daerah hingga luar negeri tetap mau kembali ke almamaternya.

Dia juga berharap dengan hadirnya angkatan 29, bisa ikut berkontribusi dalam program Kota Bogor ke depan, yakni menjadikan Bogor sebagai smart city, green city, dan heritage city. “Kita sama-sama upayakan Kota Bogor yang kekinian dan selamat melepas kenangan kepada seluruh alumni angkatan 29,” pungkasnya.(*)

Baca Juga