Beranda Metropolis

Dua Helikopter Baru Perkuat ATS

BERBAGI
RMADA BARU: Danlanud ATS Bogor, Marsma TNI Irwan Is Dunggio, melaksanakan tradisi penahbisan berupa penyiraman air ke helikopter EC-725 AP Caracal, disaksikan oleh Asrena Kasau, Marsda TNI Fahru Zaini Isnanto serta seluruh undangan yang hadir, kemarin (19/9).

BOGOR –Main Appron Lanud Atang Sendjaja (ATS) Bogor kedatangan penghuni baru kemarin (19/9). Landasan udara yang berlokasi di Kelurahan Semplak, Kecamatan Bogor Barat, itu kedatangan dua unit helikopter, yakni EC-725 AP Caracal dengan nomor registrasi HT-7205 dan HT-7206 dari PT Dirgantara Indonesia.

Asrena Kasau, Marsda TNI Fahru Zaini Isnanto menuturkan, dengan bertambahnya dua helikopter di Lanud ATS maka akan membawa dampak baik pada kegiatan operasi.

“Melengkapi empat pesawat helikopter EC-725 AP Caracal sebelumnya dan akan menambah kekuatan TNI AU secara umum dan Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud ATS secara khusus,” jelasnya, kemarin (19/9).

Helikopter EC-725 AP Caracal ini, merupakan helikopter multifungsi yang dapat dioperasionalkan untuk mendukung tugas-tugas TNI AU. Baik untuk membawa pasukan, dukungan logistik, sarpur serta untuk mendukung tugas operasi militer perang dan selain perang.

“Diharapkan kegiatan latihan dan operasi dapat berjalan aman dan lancar, serta dapat memperkuat tugas-tugas yang dibebankan oleh lanud ATS,” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan Direktur Niaga PT Dirgantara Indonesia, Irzal Rinaldi Zailani. Ia berharap, kedatangan pesawat baru di Lanud ATS akan memperkokoh kekuatan armada. “Dengan terus bertambahnya kekuatan pesawat di TNI AU yang semakin canggih, akan membuat Indonesia semakin disegani oleh negara-negara lain,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Aslog Kasau, Marsda TNI Yadi Husyadi, Kaskoopsau I, Marsma Hendry Alfiandi, Kadisaero, Marsma TNI Dento Priyono, Danlanud ATS, Marsma TNI Irwan Is Dunggio, Dirut PT DI yang diwakili oleh Direktur Niaga Rizal Rinaldi, Danwing 4 Kolonel Pnb Hendro Arief dan para Kadis Lanud ATS.(rp1/*)

Komentar Anda