Beranda Ekonomi

Bank Pasar Kucurkan Bantuan Gemarikan

BERBAGI
BANTUAN: Direktur PD BPR Bank Pasar Kota Bogor, Ibrahim menyerahkan bantuan yang diterima Ketua PKK Kota Bogor, Yane Bima Arya.

BOGOR–BPR Bank Pasar Kota Bogor terlibat dalam Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) dan festival kuliner olahan hasil perikanan di Kota Bogor. Dalam kegiatan yang diprakarsai Ketua PKK Kota Bogor, Yane Bima Arya dan menjadi bagian dari Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) itu, BPR Bank Pasar Kota Bogor memberi bantuan dana tunai sebesar Rp15 juta.

Kepala Satuan Pengawas Internal BPR Bank Pasar Kota Bogor, Bambang Sulistyo mengatakan, bantuan tersebut sebagai upaya bank pasar membantu program pemerintah, khususnya Pemerintah Kota Bogor. Bank pasar juga menyadari pentingnya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, yang salah satunya dapat dilakukan dengan mengonsumsi ikan.

Bambang menambahkan dengan meningkatkan kualitas gizi masyarakat, akan terwujud masyarakat yang sehat dan cerdas. Masyarakat Kota Bogor sehat dan cerdas, akan dapat mewujudkan IPM kota Bogor yang lebih baik di masa mendatang. Kegiatan di Lapangan Sempur Kota Bogor, Minggu (24/9) nanti, itu diikuti PKK dan pelaku usaha kuliner Kota Bogor dan melibatkan sekitar 1.000 pelajar Kota Bogor.

Sementara itu, Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Pertanian melakukan kegiatan tersebut selain menyosialisasikan gemar makan ikan dan festival olahan, juga diharapkan bisa masuk rekor MURI.

Bantuan diserahkan langsung oleh Dirut PD BPR Bank Pasar Kota Bogor, Ibrahim dan diterima Ketua Forikan Kota Bogor, Yane Bima Arya disaksikan Kepala Dinas Pertanian Kota Bogor, Irwan Riyanto.(mer/c)

Komentar Anda