Beranda Politik

Balon PDIP Dukung Jaro Ade

KOALISI: Wawan Kurniawan (kiri) bersama tim Golkar-PAN.

CIBINONG-Kekuatan calon bupati Bogor, Ade Ruhandi bertambah. Kali ini, Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) PKPI Bogor menyatakan dukungannya kepada Jaro Ade (sapaan Ade Ruhandi ).

Hal itu diungkapkannya usai tim komunikasi dan konsolidasi Golkar-PAN mengunjungi kantor PKPI Kabupaten Bogor. Ketua DPK PKPI Kabupaten Bogor, Wawan Kurniawan juga mengapresiasi kedatangan partai Golkar dan PAN.

Menurutnya, koalisi yang ditawarkan sangat realistis. Setelah melakukan pertemuan dan menyamakan persepsi, kata dia, ada harapan untuk bersama-sama memenangkan pilkada tahun depan.

Wawan menambahkan, untuk menguatkan dukungan tersebut akan direkatkan dengan surat perjanjian. “Kami tentunya akan melakukan kunjungan balasan baik ke Golkar maupun PAN,” ujar pria yang ikut penjaringan bakal calon bupati dari PDIP itu.

Dengan pertemuan lanjutan tersebut, ia akan mulai membahas strategi lebih lanjut demi memenangkan Jaro Ade di Pilbup Bogor 2018.

Ketua Tim Komunikasi dan Konsolidasi Golkar-PAN, Tohawi merespons baik kesepakatan dukungan yang dilakukan PKPI. “Tentunya ini langkah baik, sudah mengambil langkah dengan langsung memutuskan mengu­sung Jaro Ade,” tuturnya.

Dengan itu, Tohawi juga akan mulai merancang strategi bersama PKPI untuk menghadapi Pilkada ke depan. “Kami juga membuka pintu selebar-lebarnya bagi partai lain yang ingin bergabung,” tukasnya.(ded/c)

Baca Juga