Beranda Olahraga Arena

SMA BBS Boyong Dua Trofi

BERBAGI
PRESTASI: Tim putra-putri handball SMA BBS usai menjuarai kompetisi.

BOGOR–SMA Bina Bangsa Sejahtera (BBS) keluar sebagai juara kompetisi handball Universitas Negeri Jakarta (UNJ) 2017, belum lama ini. Dengan kemenangan ini, BBS menambah koleksi trofinya dalam bidang olahraga.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan BBS, Tito Adi Dewanto mengatakan, handball termasuk kategori permainan bola tangan kecil, dengan perpaduan basket dan futsal.

“Handball kini sudah menjadi cabang olahraga di PON atau kejuaran-kejuaran internasional, seperti Singapore Open, Vietnam Open, Malaysia open, dan lainnya,” ujarnya dalam rilis yang diterima Radar Bogor.

Pelatih tim handball SMA BBS, Kadir menambahkan, sekolahnya berhasil menjadi juara handball untuk kategori putra dan putri. Di final, SMA BBS Bogor putra sukses mengalahkan SMA 13 Bandung dengan skor 12-8. Sementara final putri, SMA BBS Bogor mengalahkan SMA Persatuan Sekolah Keristen Jakarta 1 dengan skor 11-8.

“Dengan banyaknya juara handball yang diraih wajar kalau Minggu sebelumnya, tim SMA BBS, khususnya putri, direkrut jadi Timnas Indonesia,” tandasnya.(*/dkw)

Komentar Anda