Beranda Pendidikan

Ratusan Guru Pelajari Quantumatika

TAMBAH ILMU: Penyampaian materi tentang Quantumatika oleh pembicara di hadapan para guru SD

LEUWILIANG–Meningkatkan kompetensi dan profesionalitas guru SD Kabupaten Bogor, Lembaga Pelatihan Matematika (LPM) Quantumatika bersama koordinator pengawas SD Kabupaten Bogor mengadakan seminar matematika dengan metode Quantumatika, Sabtu (16/9).

Ketua panitia, Sukarna menjelaskan, seminar khusus untuk guru matematika SD se-Kabupaten Bogor. “Quantumatika merupakan inovasi pembelajaran matematika yang cerdas, kreatif, inovatif dan menyenangkan dengan rumus-rumus ajaib. Siswa juga dapat menyelesaikan soal-soal matematika secara cepat dan tepat,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Selain itu, kata dia, trik-trik berhitung Quantumatika mengubah mindset dari opini bahwa matematika sulit dan rumit menjadi matematika mudah dan menyenangkan. “Selama seminar dapat respons yang luar biasa dari peserta, mereka sangat berkeinginan mem-follow up dengan melaksanakannya di kecamatan masing-masing,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Sukarna mengatakan, acara diikuti guru-guru dari Kecamatan Jasinga, Rumpin, Sukajaya, Leuwisadeng, dan Cigudeg.(ran/c)

Baca Juga