Beranda Olahraga Kickers

Preview Bologna VS Inter Milan: Kejar Tren Positif

BERBAGI

ITALIA–Inter Milan beram­bisi melanjutkan tren po­sitifnya di Serie A. Mereka pun mengejar keme­­nangan ab­solut di giornata kelima saat berhadapan dengan Bologna di Stadion Re­nata Dall’Ara, Rabu (20/9) dinihari WIB.

Inter memang tampil luar biasa sejak awal musim 2017/18. Mereka sukses me­nyapu bersih empat giornata Serie A dengan kemenangan. Meski sukses me­nyapu bersih empat laga, Inter belum mam­pu merangkak ke puncak klasemen se­mentara Serie A 2017/18. Mereka masih bertengger di peringkat ketiga.

Inter masih kalah bersaing dengan Napoli dan Juventus yang saat ini berada di posisi pertama dan kedua, meski poin yang dikumpulkan ketiga tim ini sama-sama 12. Namun, Inter masih kalah dalam hal selisih gol. Dalam laga ini, Inter harus bisa mencetak gol lebih banyak agar posisi mereka terkerek. Hal itu pun dirasa tidak akan sulit bagi Inter.

Di atas kertas, Inter lebih unggul dibanding Bologna. Tim besutan Roberto Donadoni ini berada peringkat 13 kelasemen sementara dengan mengumpulkan empat poin. Kendati demikian, inter tidak akan mudah mengalahkan Bologna.

Dari enam pertandingan terakhir kedua tim, Inter tidak pernah menang lebih dari selisih satu gol. Inter juga hanya mengantongi dua clean sheets dari enam pertemuan terakhir mereka melawan Bologna.

Namun, di laga ini Inter sedikit diuntungkan mengingat pelatih Bologna tengah dipusingkan dengan cidera yang dialami sejumlah pemainnya. Sebut saja Vasilios Torosidis, Cesar Falletti, Do­menico Maietta, Ldislav Krejci, Sebastian De Maio, dan Cheick Keita, yang dipastikan absen.
Roberto Donadoni, diperkirakan akan memainkan skema 4-3-3. Ia akan menurunkan Mattia Destro di lini serang yang akan disandingkan dengan Federico Di Francesco dan Simone Verdi.

Sementara, pelatih Inter, Luciano Spalletti, menu­runkan seluruh skuat terbaiknya ke kandang Bologna. Spalleti hanya tidak akan menurunkan Joao Cancelo, yang maish menjalani pemulihan akibat cedera.(dkw/net)

Baca Juga