Beranda Olahraga Kickers

Lukaku Balas Mantan Fans

BERBAGI
BALAS FANS: Romelu Lukaku melakukan selebrasi di hadapan pendukung Everton usai mencetak gol.

‘MANCHESTER United kembali memperlihatkan performa solid mereka di Premier League. Setelah sempat tertahan dari Stoke City 2-2, Setan Merah berhasil meraih kemenangan penting saat menghadapi Everton, Minggu (17/9) malam.

Man United menang dengan skor nyaman 4-0 dan terus menguntit Manchester City. Kedua tim berada di posisi teratas dengan raihan 13 poin. Laga sebenarnya sangat ketat. The Toffees mampu memberikan perlawanan. Tapi, lini belakang mereka sangat ketat dan mampu dengan apik menahan semua serangan Everton

Antonio Valencia berhasil mencetak gol cepat pada menit keempat. Berawal dari umpan parabola Nemanja Matic, Valencia membuat gol indah lewat sepakan voli keras dari luar kotak penalti.

Setelah itu laga terbilang ketat dan kedua tim mengalami kesulitan. Everton beberapa kali mencoba mendobrak pertahanan Setan Merah tapi tak berhasil. Tujuh menit terakhir laga menjadi sangat krusial bagi Man United. Mereka berhasil membuat tiga gol pada jangka waktu itu.
Henrikh Mkhitaryan mampu membuat gol istimewa pada menit ke-83, ditambah Romelu Lukaku yang akhirnya membobol gawang mantan timnya di menit ke-89. Ini menjadi gol kelima Lukaku dalam lima laga Premier League.

Laga ditutup dengan gol Anthony Martial sesaat sebelum peluit panjang berbunyi. Man United memiliki selisih gol yang sama dengan Man City yakni +14. Kedua tim Manchester ini otomatis menjadi dua tim dengan peluang juara terbesar karena konsistensinya.

Kemenangan ini juga menjadi momen bagi striker Man United, Romelu Lukaku membalas fans Everton. Ya, saat pertandingan, Lukaku mendapat olok-olok dari fans Everton. Usai mencetak gol, Lukaku menangkupkan telinganya dan menunjuk ke arah pendukung Everton.

Tindakan ini membuat marah fans Everton. “Saya hanya ingin membalas karena mereka mengolok-olok saya setelah saya gagal mencetak gol dari tendangan bebas,” kata Lukaku kepada Sky Sports.

Sebelum pindah ke MU awal musim ini, Lukaku adalah mesin gol Everton. Pemain berusia 24 tahun itu hijrah ke MU dengan mahar yang kabarnya mencapai GBP 90 juta atau sekitar Rp1,6 triliun. “Saya senang dengan kemenangan tim, kami bertahan di puncak klasemen,” pungkas Lukaku.(jpg/dkw)

Komentar Anda

Baca Juga