Beranda Metropolis

Kenalkan Absensi via Smartphone

BERBAGI

BOGOR–Tak seperti masa orientasi pada umumnya, ajang perkenalan mahasiswa di Bina Sarana Informatika (BSI) Bogor diisi dengan pendekatan melalui teknologi. Kegiatan yang berlangsung di kampus BSI, Jalan Merdeka, Kecamatan Bogor Tengah, itu memperkenalkan absensi via smartphone bagi mahasiswa barunya.

Direktur AMIK BSI Bogor Eni Heni Hermaliani menjelaskan, kegiatan tersebut bertepatan dengan pengenalan kampus dan sistem perkuliahan di AMIK BSI Bogor. “Yang membedakan proses kegiatan orientasi pada tahun ini adalah adanya penggunaan aplikasi smart­phone yang bisa di-download oleh mahasiswa baru BSI untuk proses absensi kegiatan Ormik dan Semot.

Hal ini bertujuan agar mahasiswa BSI bisa mengi­kuti perkembangan teknologi saat ini, dan membiasakan mereka dengan hal-hal yang berkaitan dengan ICT,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Pada acara pengenalan kampus ini juga dijelaskan mengenai dua lembaga pengembangan karier mahasiswa AMIK BSI Bogor. Yaitu, BSI Career Center (BCC) yang menjembatani alumni BSI dengan dunia industri dan BSI Entrepreneur Center (BEC) yang memberikan pelatihan kepada para mahasiswa agar memiliki jiwa tecnopreneur.

Ketua panitia orientasi AMIK BSI Bogor Prana Yoga menjelaskan, kegiatan ini penting bagi mahasiswa baru agar bisa mengenal lingkungan kampus. ”Juga sistem perkuliahan yang ada di AMIK BSI Bogor,” tandasnya.(rp1/c)

Komentar Anda