Beranda Female

Ingin Sebarkan Energi Positif hingga Luar Bogor

BERBAGI

Obsesi YES ke depan, tak hanya ingin memberikan edukasi untuk remaja Bogor, tapi ke seluruh wilayah di Indonesia. Mereka berencana membuat booklet mengenai program-program yang akan diberikan ke sekolah-sekolah. “Kami juga ingin lebih menata program dari sisi pemberian materi di kelas atau secara individu sesuai permintaan sekolah,” ujar Tasha, sapaan karib Gracia Renita Natashaputri.

Termasuk untuk cakupan yang lebih besar, seperti seminar, workshop atau dalam acara tertentu yang disponsori sebuah lembaga atau perusahaan.

Selain itu, YES ingin membangun awareness melalui media sosial, membuat video-video singkat yang dibuat menarik agar energi positif yang diberikan semakin berkembang dan YES juga akan mengembangkan sasarannya. “Jadi, ingin melebar agar bisa memberikan manfaat sampai ke seluruh Indonesia. Kita akan menawarkan berbagai metode penyampaian, sejauh itu yang akan kita fokuskan supaya lebih variatif,” tutur Tasha.

Di balik kesibukan mereka, Devina dan Tasha tetap bisa membagi waktu untuk menyebarkan energi positif ke generasi muda melalui YES. YES akan memberikan masukan untuk menjaga hubungan antar-sesama remaja, hal-hal positif yang bisa dilakukan yang bisa menyeimbangkan antara sekolah dan kesibukan di luar itu.

YES lebih banyak sharing ilmu dan pengalaman. ”YES ingin lebih aplikatif, tidak hanya teori yang diberikan. Di sekolah mereka sudah diberikan teori, untuk di luar sekolah dalam pengembangan diri itu kan belum ada yang memfasilitasi. Jadi kita memberikan kesempatan mereka belajar di luar untuk diri mereka sendiri,” tuturnya.

Sementara itu, kata Devina, rencana jangka pendek dari YES ingin terus mengembangkan edukasi dan sharing session, agar semakin banyak sekolah, panti asuhan, dan komunitas sosial yang bisa bekerja sama agar memiliki awareness yang sama untuk mengem­bangkan diri ke hal yang lebih positif. “Untuk jangka panjang program akan semakin banyak variasi dan menjadi suatu peluang untuk bisnis,” pungkasnya. (cr6/c)

Komentar Anda