Beranda Olahraga All Sport

Egy Salip Striker Myanmar


BINTANG BARU: Egy Maulana Vikri (tengah) dikawal dua pemain Vietnam.

YANGON–Salah satu bintang Timnas U-19, Egy Maulana Vikri, berhak atas gelar top skorer di Piala AFF U-18. Pemain asal Medan, Sumatera Utara, berusia 17 tahun itu total mencetak delapan gol selama turnamen.

Dua gol dicetak pemilik nomor sepuluh di timnas itu ke gawang Myanmar pada laga perdana penyisihan Grup B. Pada laga itu, Indonesia menang 2-1. Egy mencetak dua gol saat Indonesia menggulung Filipina 9-0.

Saat Indonesia mengalahkan Brunei 8-0, Egy kembali mencetak dua gol. Dan ditutup dua gol saat Indonesia menggilas Myanmar 7-1 di perebutan tempat ketiga.

Egy menjadi pencetak gol terbanyak unggul satu gol dari striker Myanmar, Win Naing Tun yang mencetak tujuh gol, lalu striker Timnas U-19, Rafli Mursalim dan sayap Myanmar, Myat Kaung Khant yang sama-sama mencetak enam gol.

”Alhamdulillah dengan kemenangan ini dan kami bisa meraih posisi ketiga. Ini hasil kerja keras pemain, teman-teman luar biasa mainnya. Kami bermain enjoy dan tanpa beban. Terima kasih atas doa dan dukungannya dari rakyat Indonesia,” kata Egy seperti dikutip dari laman PSSI.

”Untuk gelar top skorer saya bersyukur, ini bukan karena individu saya tapi karena kerja sama dan kekompakan tim. Gelar ini saya persembahkan untuk M Riyandi, tim, keluarga dan pendukung Timnas Indonesia,” imbuh Egy.

M Riyadi adalah kiper Timnas U-19 yang cedera saat melawan Vietnam Senin (11/9) lalu. Riyadi ditarik keluar pada menit ke-40. Menurut dokter timnas, Riyandi mengalami ceera serius dan butuh waktu enam bulan untuk penyembuhan.(adk/jpnn)

Baca Juga