Beranda Berita Utama

Beli Tas, Iriana Ngaku Hanya Ibu Rumah Tangga

NYARIS sama seperti sang suami, Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga sederhana dalam urusan belanja. Seperti akhir pekan kemarin, Iriana sempat membuat bengong seorang perajin tas di Boyolali, Jawa Tengah.

Perajin bernama Wawan Purnomo itu tak menyangka, perempuan berpakaian sederhana yang belanja ke bengkelnya ternyata istri Presiden Jokowi.
Ceritanya, Iriana datang langsung ke rumah sekaligus bengkel Wawan, di Dukuh Sambon RT 08/02 Desa Sambon, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jumat (15/9) siang. Menurut Wawan, Iriana datang hanya berdua bersama sopirnya.

“Ibu Iriana datang ke sini sekitar pukul 10.00 WIB. Setahu saya, hanya berdua sama sopirnya saja,” jelas Wawan, Senin (18/9), seperti dilansir laman detik. Apalagi, kata Wawan, saat ditanya, Iriana sempat mengaku dirinya adalah ibu rumah tangga dari Solo.

Meski dalam hati Wawan yakin yang datang tersebut adalah Iriana, tapi dia sempat ragu juga memastikannya. Apalagi, Iriana datang tanpa pengawalan dan pakaian yang dikenakannya pun tampak sederhana. Dari foto dokumentasi Wawan, tidak tampak barang-barang yang terlihat glamor yang dipakai Iriana.

Hanya saja, hal itu tak berani dia ungkapkan kepada Iriana. Selain itu, dia juga tidak mengira sama sekali Iriana akan datang langsung ke rumahnya untuk membeli tas hasil kerajinannya.

Di awal-awal kedatangannya, Wawan sempat menanyakan tentang pekerjaan kepada tamu spesialnya tersebut. Namun dijawab Iriana Jokowi, hanya merupakan ibu rumah tangga saja. “Saat itu Ibu Iriana hanya mengaku kalau dari Solo, ibu rumah tangga,” terang pemilik Zalfa Leather ini.

Sekitar satu jam di tempat tersebut, di sela-sela Iriana memilih tas dan dompet akhirnya Wawan memberanikan diri untuk memastikan bahwa yang datang tersebut benar Iriana Jokowi.

“Baru di akhir-akhir baru saya tanya. ‘Maaf Ibu mirip ibu Iriana’. Terus dijawab, ‘Iya pak saya ibu Iriana’. Setelah itu saya mau tanya-tanya lebih jauh malah takut. Seperti nggak percaya kerawuhan (kedatangan) ibu Presiden. Yang bikin ragu itu karena tidak ada pengawalan,” kata Wawan.

Dalam kesempatan itu, Iriana Jokowi datang langsung ke rumah Wawan untuk membeli empat dompet dan memesan sebuah tas dari kulit ikan pari.(ric/det)

Baca Juga