Beranda Politik

Uu Ngarep Dipasangkan dengan Emil

BERBAGI
KOMPAK: Uu Ruzhanul Ulum (serban putih berbaju oranye) saat bersama para tokoh dan pimpinan pesantren, kemarin. Dede/ Radar Bogor

CARINGIN-Selama dua hari di Bogor, bakal calon (balon) gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum terus blusukan. Setelah sukses di Kota Bogor, kader PPP itu kembali mengukuhkan simpatisan Uu Ruzhanul Ulum (Simpul) tingkat Kabupaten Bogor.

Kali ini, pengukuhan relawan yang bakal mendorong akselerasi mesin partai berlambang Kakbah tersebut dilakukan di Pondok Pesantren Tarbiyatul Huda Cikereteg, Kampung Legok Nyenang, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin.

Dihadapan para tokoh, Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan, keinginanya menjadi bakal calon gubernur Jawa Barat dari PPP. Untuk itu, kerja keras, doa, serta ikhtiar menjadi strategi bagi pria kelahiran Tasikmalaya, 10 Mei 1969 itu dalam meme­nangkan Pilgub Jawa Barat.

“Alhamdulillah berjalan dengan baik, dibuktikan adanya perwakilan dari berbagai kecamatan, desa dan kelurahan. Ada juga perwakilan DPC PPP dan para kyai, ulama dan tokoh masyarakat,” ujar Uu.

Ia optimis, akan mendapatkan kemenangan di Jawa Barat. Terlebih, jaringan yang dibangun bukan saja simpul ada juga Forum Ajang Silaturahmi (FAS) yang berisi para kiai dan santri di delapan kota dan kabupaten, Uu Center (Ucen) di enam kota/kabupaten dan Baraya Haji Uu (Barhu).

“Simpul yang terbentuk bukan saja untuk mendukung saya saja tetapi juga bertugas untuk mendorong Ade Yasin menang di Pilbup Bogor,” ujar dia.

Lebih lanjut ia mengatakan, pembentukan jaringan simpatisan yang tersebar di Jawa Barat untuk perpanjangan tangan dirinya di pilgub. “Sehe­bat apapun tingkat populernya tetapi tanpa ditunjang jaringan, saya rasa akan sulit untuk berhasil,” tegasnnya.

Tak hanya itu, Uu juga mengaku sudah melakukan komunikasi dengan wali Kota Bandung Ridwan Kamil. “Ada isyarat memang dengan beberapa kali pertemuan partai yang dihadiri ketum (Romahurmuziy, red), saya datang dengan RK (Ridwan Kamil, red), juga keduanya diberikan pidato untuk mengenalkan diri,” ujar dia.

Uu menjelaskan, chemistry sedang dibangun dengan berkunjung ke pendopo Ridwan Kamil (Emil, panggilan akrab) di Bandung. “Saya akan ke sana untuk melakukan MoU, RK juga akan datang ke pesantren saya sebagai bentuk silaturahmi,” tukasnya.(ded/c)

Komentar Anda

Baca Juga