Beranda Female

Swati LS, Founder Aplikasi Cinta Bogor

BERBAGI
TETAP BUGAR: Selain aktif mengembangkan aplikasinya, Swati juga hobi senam.

Sebagai salah satu warga yang mencintai Bogor, tentu banyak upaya yang bisa dilakukan untuk memperkenalkan kebudayaan Bogor agar maju ke arah yang lebih baik. Swati memiliki beberapa bisnis, salah satunya adalah Sanggar Senam LS Studio. Swati ingin mempromosikan produk-produk yang ada di Bogor untuk masyarakat yang akan berkunjung ke Bogor. Termasuk untuk lebih mempermudah mencari berbagai macam informasi mengenai Kota Bogor seperti kuliner, wisata, budaya dan lain-lain.

Akhirnya, wanita kelahiran Bogor, 13 Juli 1964, ini membuat aplikasi yang bisa diakses semua orang dan di-download di Play Store yang diberi nama aplikasi Cinta Bogor.

Sebelum membuat aplikasi Cinta Bogor, Swati memang sudah memiliki aplikasi lain karena Swati memiliki bisnis di bidang properti. Swati bekerja sama dengan kerabatnya membuat aplikasi tersebut. Cinta Bogor adalah aplikasi gratis mengenai riwayat Kota Bogor dari tempo dulu hingga modern yang memberikan paduan, rekomendasi, dan informasi terlengkap tentang destinasi kuliner, wisata, budaya dan lain-lain.

Member dari aplikasi Cinta Bogor akan mendapatkan potongan harga di setiap tempat yang memasang logo Cinta Bogor, dan itu masih dalam tahap pengembangan. “Sebagai warga Bogor asli, saya ingin mempromosikan dan memajukan Kota Bogor,” tutur Swati LS.

Di dalam aplikasi Cinta Bogor, terdapat delapan konten, yaitu kuliner yang membahas mengenai oleh-oleh Bogor, khas Bogor, restoran, jajanan Bogor, UKM dan informasi promo wisata mengenai tempat bersejarah, museum, rekreasi dan wisata alam, hotel seperti guest house dan resort, belanja seperti informasi mengenai mal. Lalu umum, memberikan infor­masi mengenai Kota Bogor dan sejarah Bogor, budaya mem­perkenalkan batik Bogor dan kese­nian dan properti seperti rumah, ruko, apartemen dan tanah.

“Me­lihat dari apli­kasi yang saya sudah bandingkan, aplikasi Cinta Bogor ini lebih lengkap,” tutur wanita penghobi senam ini.

Untuk mendapatkan informasi mengenai isi konten di aplikasi Cinta Bogor, Swati datang langsung ke tempatnya, atau mencari informasi melalui website. Selain itu, Swati juga ingin membantu para UKM agar mempunyai wadah berjualan. UKM yang menjual berbagai macam produk yang memiliki bahan dasar dominan di setiap wilayahnya dan produk kerajinan Bogor, bisa langsung mendaftarkan diri ke pihak aplikasi Cinta Bogor secara gratis.

“Saya membantu para UKM karena UKM adalah salah satu kekayaan dari sebuah kota. Daripada kita mempromosikan yang lain, alangkah lebih baik mempromosikan UKM yang ada di Bogor karena dari Bogor oleh Bogor dan untuk Bogor,” tuturnya. (cr6/c)

Baca Juga