Beranda Berita Utama

Royal Wedding Part II, Gedung Penuh, Kahiyang Menikah Rabu

BERBAGI

SURAKARTA–Misteri pernikahan anak kedua Presiden Joko Widodo Kahiyang Ayu akhirnya terpecahkan juga. Setelah ramai diperbincangkan warganet, keluarga Presiden akhir­nya mengumumkan juga kapan perni­kahan antara Kahiyang dan kekasihnya Bobby Nasution dilangsungkan.Anak pertama Presiden Jokowi Gibran Raka­buming Raka mengatakan, Kahiyang akan melangsungkan pernikahannya pada Rabu, 8 November 2017.

Sama seperti pernikahannya dengan Selvi Ananda, pernikahan Kahiyang-Bobby juga akan dilangsungkan di gedung milik keluarga mereka Graha Saba Buana, Surakarta.

“Jadi, kita pakai gedung sendiri dan katering sendiri, sudah itu saja,” katanya pada konferensi pers di kediaman keluarga Pre­siden Jokowi di Sumber, Ban­jar­sari, Surakarta, kemarin (17/9).

Gibran menjelaskan, rangkaian acara pernikahan Kahiyang-Bobby akan dimulai pada Selasa, 7 November 2017. “Selasanya kita siraman dan midodareni. Rabu pagi kita akad, terus setelah itu dilanjutkan dengan resepsi,” ucap Gibran.

Jika acara pernikahan umumnya dilangsungkan pada akhir pekan, pernikahan Kahiyang-Bobby justru dilangsungkan pertengahan minggu. Menurut Gibran, pihak keluarga sebelumnya sudah menghitung tanggal baik. Namun, kata Gibran, ada hal yang lebih menentukan tanggal pernikahan ketimbang hitung-hitungan hari baik.

“Yang paling menentukan itu karena Sabtu dan Minggu itu tidak bisa. Penuh terus. Dulu juga saya hari Kamis,” ujarnya. Mengenai persiapan rangkaian acara pernikahan tersebut, Gibran mengatakan persiapan berjalan lancar. Hingga saat ini, progress-nya sudah 80 persen.(and)

Komentar Anda