Beranda Olahraga Arena

Kado Istimewa dari Laskar Pakuan

BERBAGI
BANGKIT: Skuat Laskar Pakuan merayakan kemenangan usai menaklukkan Persipasi Kota Bekasi dengan skor 3-1, di Stadion Persikas Subang, kemarin (17/9).

SUBANG–Laskar Pakuan ”membayar tunai’’ dukungan yang diberikan masyarakat Kota Hujan, tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 mereka, Ahad 17 September kemarin. Deddy Rizki dkk melibas habis Persipasi Kota Bekasi, 3-1, dalam lanjutan Liga III Super Jalapa 2017, di Stadion Persikas, Subang. Deddy mencetak satu gol di menit ke-85, sementara dua gol diciptakan oleh Anwar Hidayat di menit ke-25 dan 50.

“Saya sudah kehabisan kata-kata karena rasa syukur kepada Allah SWT. Terima kasih masyarakat Kota Bogor, komunitas Bogor+Sahabats. Ini (kemenangan PSB Bogor atas Persipasi Bekasi ) atas dukungan dan doa dari semua,” ujar Manajer PSB Bogor Lukman Manaluang kepada Radar Bogor kemarin (17/9).

PSB melanjutkan tren positifnya tampil menyerang sedari awal pertandingan. Hasilnya, skuat PSB berhasil memecah kebuntuan babak pertama dengan mencetak satu angka. “Saya minta anak-anak tidak terburu puas, tetap konsentrasi dan meningkatkan permainan di babak kedua,” kata dia.Benar saja, usai peluit babak kedua berbunyi, Laskar Pakuan secara ”brutal” dua kali membobol gawang lawan.

Selain kemenangan kemarin, sehari sebelumnya, PSB juga memetik kemenangan saat bertanding melawan Sukabumi 28 dengan skor 1-0. “Keme­nangan ini bermakna ganda. Kami berpeluang lolos ke promosi Liga 2, sekaligus ulang tahun PSB. Ini juga kado istimewa bagi Kota Bogor,” kata Lukman.

Kendati demikian, PSB masih memiliki satu laga lagi yang akan berhadapan dengan PSKC Cimahi, Selasa (19/9). “Laga versus PSKC Cimahi merupakan laga penutup. Ini harus bisa dimanfaatkan dengan baik,” katanya.

Lukman menambahkan, PSB bisa menang karena penerapan strategi permainan yang mengutamakan ketenangan, kedisiplinan, dan kesabaran pemain. Selain itu, seluruh pengurus diperintahkan untuk berzikir sepanjang pertandingan agar anak-anak asuhnya bisa tampil maksimal.

“Alhamdulillah, dengan dua kali menang, PSB dipastikan masuk delapan besar Jawa Barat. Saat ini PSB juara grup dengan selisih gol terbaik. Kami total memasukkan empat gol ke gawang lawan,” imbuhnya.

Kapten PSB Asep Ramdani menambahkan, kemenangan beruntun yang diraih PSB harus disikapi dengan bijak. Ia meminta kepada pemain agar tetap waspada dan tidak lengah. “Laga terakhir lawan PSKC Cimahi jadi pembuktian bisa atau tidak kami mempertahankan tren bagus ini, dan lolos ke babak berikutnya,” tukasnya.(met/dkw)

Baca Juga