Beranda Olahraga Kickers

Klub Inggris Dominasi Skuad Mahal

Bursa transfer tim sepak bola sudah berakhir. Deretan para bintang masuk bursa transaksi dengan nilai mengejutkan. Tercatat, di Eropa tim memiliki skuat paling mahal didominasi asal Inggris.

Kali ini, di posisi 20 ada Crystal Palace yang nilainya ditaksir mencapai 202,4 juta pound sterling. Meski sama sekali tidak belanja karena tengah menjalani hukuman, Atletico Madrid masih punya skuat yang cukup tinggi mencapai 209,7 juta pound sterling.

Selanjutnya, ada Napoli. Skuat tim asal Kota Naples ini ditaksir mencapai nilai sebesar 217,8 juta pound sterling. Sedangkan, di urutan 17 ada Inter Milan yang skuatnya bernilai 243,3 juta pound sterling.

Tak ketinggalan, Borussia Dortmund musim ini skuatnya bernilai 249,7 juta pound sterling. AS Roma menempati urutan 15 dengan nilai skuat 250,6 juta pound sterling.

Sementara itu, meski sudah ditinggal banyak pemain bintangnya, AS Monaco masih punya skuat dengan nilai yang lumayan tinggi mencapai 266 juta poundsterling.

AC Milan melakukan belanja besar-besaran. Aktivitas transfer Rossoneri di bawah pemilik baru membuat klub tersebut memiliki skuat senilai 286,9 juta pound sterling.

Di posisi 12, muncul Everton yang melakukan banyak pembelian di bursa transfer musim panas lalu sehingga memiliki skuat senilai 315,9 juta pound sterling.

Tak mau ketinggalan, Bayern Munich. Total pemain Die Roten ditaksir memiliki nilai 317,8 juta pound sterling. Meski belanja mereka tak banyak di musim panas lalu, Tottenham Hotspur memiliki skuat senilai 327,7 juta pound sterling.

Masih di Kota London, klub dengan skuat termahal selanjutnya adalah Arsenal. The Gunners saat ini skuatnya bernilai 377,7 juta pound sterling.
Dengan nilai skuat 396,7 juta pound sterling, Liverpool berada di posisi delapan. Sang juara Italia dalam lima musim terakhir, Juventus memiliki skuat senilai 426,7 juta poundsterling. Skuat bertabur bintang Real Madrid ada di urutan selanjutnya. Pasukan Zinedine Zidane memiliki nilai 451,3 juta pound sterling. Punya nilai sedikit lebih banyak dibanding Madrid adalah Barcelona. The Catalans menempati urutan lima dengan 570,4 juta pound sterling.

Dari Inggris, ada Chelsea yang memiliki nilai 584,7 juta pound sterling. Manchester United mencapai 711,9 juta poundsterling.

Di posisi dua, Paris Saint Germain pembelian mahal Neymar senilai 222 juta euro membuat skuat asal ibukota Prancis ini memiliki nilai 774,8 juta pound sterling.

Klub dengan nilai skuat termahal di Eropa saat ini adalah Manchester City. The Citizens menghabiskan 198,7 juta pound sterling di bursa transfer musim panas ini. Total skuat City bernilai 774,8 juta poud sterling.(net)

Baca Juga