Beranda Berita Utama

Gol Tunggal Penyelamat

MENANG: Tim PSB menang 1-0 usai melawan Sukabumi 28 FC di Subang, kemarin (16/9).

BOGOR–Bertandang ke Subang mengikuti laga 16 besar Super Jago Bola Pasundan (Jalapa) Liga 3 2017 tingkat Jawa Barat, gol tunggal striker PSB, Anwar, di menit ketujuh, membawa Skuat Laskar Pakuan unggul dari Sukabumi 28 FC, Sabtu (16/9).

Tendangan keras Anwar di awal pertandingan membuat PSB terus menyerang pada laga yang berlangsung di GOR Persikas Subang itu. Hanya saja, tim PSB sempat keteteran di babak kedua dengan serangan demi serangan dari Sukabumi 28 FC yang terus mengarah ke gawang.

Salah satunya kesempatan penalti yang diberikan wasit pada Sukabumi 28 FC pertengahan babak kedua. Untung saja, tendangan meleset mengenai tiang dalam gawang dan bola langsung dibuang oleh bek PSB.

Manajer PSB, Lukman Malanuang mengatakan, pertandingan kali ini memang menghasilkan kemenangan meski dengan skor tipis, yaitu 1-0 untuk Sukabumi 28 FC.

“Anak-anak PSB masih perlu terus diasah kemampuan dan spirit mereka agar tetap dalam performa yang baik di setiap pertandingan dan mengharum­kan nama Bogor,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (16/9).

Menekankan strategi menyerang dan mencetak gol pada awal pertandingan, Lukman mengaku kunci kemenangan memang dari kekompakan, kebersamaan, saling menguatkan, satu hati. “Itu yang harus ditekankan dan saya tekankan terus ke anak-anak,” katanya.

Setelah ini, PSB akan mempersiapkan pertandingan selanjutnya melawan Bekasi di tempat yang sama pukul 15.30 WIB hari ini (17/9).

Lukman mengatakan, persiapan mereka diawali sejak pagi dengan melakukan senam di Alun-alun Subang dan mengikuti rapat teknis mengatur strategi dan menguatkan mental serta spiritual mereka beberapa jam sebelum kick off.

Sebelumnya, Lukman menyampaikan permohonan doa masyarakat Kota Hujan, agar Persatuan Sepak Bola (PSB) Bogor kembali menjadi kebanggaan. “Doakan kami,” kata Lukman.

Menurut dia, anak-anak asuhnya yang berada di Grup C Super Jalapa siap memenang­kan tiga pertandingan pada Sabtu (16/9), Minggu (17/9), dan Selasa (19/9).

“Persiapan tim sudah baik secara fisik dan secara mental. Kita tidak melihat siapa pun lawan kita. Siapa pun lawan kita, kita hadapi dengan tenang. Dengan kebersamaan dengan kekompakan,” ujarnya.

Dia menargetkan PSB menang di tiga pertandingan yang akan berlangsung di Subang. Sebab segala persiapan sudah dila­kukan ke-23 pemain sejak bebe­rapa hari sebelum ke­berangkatan.(ran/c)

Baca Juga