Beranda Metropolis

Yuk, Serbu Nasi Uduk Gentong Gratis

GRATIS: Selama enam hari masa promonya, Nasi Uduk Gentong di Taman Yasmin Sektor 1, menggratiskan 300 porsi nasi uduknya. Nelvi/radar bogor.

BOGOR–Kalau Kota Cirebon punya makanan khas berbahan daging, empal gentong. Saat ini pun Bogor punya makanan yang disajikan di gentong, bernama Nasi Uduk Gentong. Selama enam hari, terhitung dari kemarin (15/9) mereka membagikan menu andalannya, yakni Nasi Uduk Jangan Sampai Lolos.

Sebanyak 300 porsi Nasi Uduk Jangan Sampai Lolos dibagikan setiap harinya di Nasi Uduk Gentong yang beralamat di Perumahan Taman Yasmin Sektor 1, hingga Rabu mendatang (20/9).

Pemilik Nasi Uduk Gentong, Ade Suryani Rifqie mengatakan, tentu ada syarat yang harus dilakukan terlebih dahulu oleh pengunjung. Yaitu, mem-follow Instagram Nasi Uduk Gentong dan mem-posting foto keseruan kalian saat menikmati atau berada di sana. “Setelah itu tunjukkan ke kami, baru kami berikan secara cuma-cuma. Cukup bayar dengan doa saja,” beber Ade di sela-sela pembukaan Nasi Uduk Gentong, kemarin.

Kata dia, hal ini dilakukan untuk memperkenalkan Nasi Uduk Gentong kepada masyarakat Bogor dengan menggunakan media sosial (medsos). Menu yang dibagikan merupakan menu andalan mereka, yaitu Nasi Uduk Jangan Sampai Lolos yang berisi satu porsi nasi uduk, ditemani telur rawis, kentang mustafa, bihun, sambal merah dan sambal kacang.

Cukup dengan Rp7.000, kita bisa menikmati menu Nasi Uduk Jangan Sampai Lolos, di luar promo lengkap dengan kerupuk dan air mineral. Bagi yang ingin menambah menu, mereka juga menyediakan varian makanan lainnya, seperti ayam kampung goreng, tempe, tahu, perkedel, dengan kisaran harga Rp1.500–Rp21.000.

“Paket andalan di sini juga ada paket Nasi Geregetan. Isinya ayam fillet ditepungin, disiram dengan sambal hijau dengan tingkatan level pedas. Harganya hanya Rp10.000, dapet air mineral juga,” tambah alumni Faperta IPB itu.

Sementara untuk minuman, sang adik, Raissa menjelaskan ada dua menu andalan. Yaitu teh tarik yang ditambahkan dengan topping bubble, juga blue ocean yang sangat segar dan instagramable. Untuk minuman dijual mulai Rp4.000–Rp17.000 saja.

Nah, bagi yang ingin cemal-cemil, mereka juga menjual menu cemilan cepuluh, seperti rujak, tempe mendoan, sate, dan otak-otak yang harganya sangat murah, kisaran Rp2.000–Rp15.000.

Bagi yang ingin menikmati semua makanan homemade Ade dan Raissa, mereka buka mulai pukul 8 hingga 3 sore. “Kami tunggu banget buat nyobain semua makanan homemade dan tanpa bahan pengawet, sehat, pas banget lagi di kantong,” ungkap Raissa.(ran/c)

Baca Juga