Beranda Metropolis

PAN Incar Birokrat Jadi Wakil Rakyat

BERBAGI

BOGOR–DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor kembali mengajak warga Kota Hujan yang berkeinginan menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Bogor agar bergabung bersama mereka. Partai yang identik dengan warna biru tersebut kini mulai membuka pendaftaran bagi bakal calon legislatif. “Pendaftaran ini kami targetkan sebanyak-banyaknya,” ujar Ketua DPD PAN Kota Bogor, Safrudin Bima kepada Radar Bogor kemarin (15/9).

Menurutnya, pendaftaran bakal calon (balon) legislatif tak spesifik hanya diperuntukkan DPRD Kota Bogor, melainkan juga DPRD Provinsi Jawa Barat, bahkan untuk DPR RI terbuka untuk umum.

”Kami mengundang putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi anggota legislatif melalui PAN. Pendaftaran dibuka seluas-luasnya untuk warga agar bisa berkiprah menjadi wakil rakyat di tahun 2019,” ujarnya.

Bagi yang tertarik dan ingin bersama-sama membangun Kota Bogor yang lebih baik, calon pendaftar dapat menghubungi Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) Kota Bogor di rumah PAN, tepatnya di Jalan Ciwaringin II Nomor 3, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor. “Bisa juga melalui Dewan Pimpinan Cabang PAN (DPC PAN) di kecamatan masing-masing,” terangnya.

Selain itu, PAN juga tengah melirik para pensiunan dari unsur birokrat Kota Bogor untuk menjadi wakil rakyat. Ia berharap, dengan pengalaman dan kinerja selama di birokrat yang mendaftar melalui PAN Kota Bogor dapat membawa aura positif bagi PAN dalam membangun Kota Bogor.

“Pendaftaran ini kami buka satu bulan ke depan. Tapi jika masih memungkinkan akan kami perpanjang. PAN menginginkan kader berbobot di dalamnya,” tambahnya.

Dengan menggagas tagline Prorakyat, PAN optimistis akan membawa kemenangan di sejumlah hajatan politik hingga pemilihan presiden (pilpres). “Saya yakin kemenangan itu ditentukan dua hal, siapa yang berkeinginan dan siapa yang dekat dengan rakyat. Dengan mengusung PAN yang Prorakyat kita raih kemenangan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPPD DPD PAN Kota Bogor, Mahakati menambahkan, balon legislatif yang sudah mendaftar hingga saat ini mencapai 23 orang. “Jumlah itu gabungan dari eksternal dan internal. Kami harapkan PAN masih dekat dengan rakyat dan dipercaya rakyat,” tutupnya.(ded/c)

Komentar Anda