Beranda Metropolis

Ketika Piyama Naek level

BOGOR–Baju piyama, atau yang biasa digunakan oleh orang-orang untuk tidur, kini telah beralih fungsinya. Sebabnya, tak lain karena banyak artis luar negeri yang menggunakan baju piyama untuk menghadiri acara formal hingga acara ulang tahun kerabatnya. Mulai dari Selena Gomez, Gigi Hadid hingga Rihanna juga Cara Delevingne.

Mereka dengan senang hati dan sangat percaya diri menggunakan piyama. Dan kini, ternyata, tren tersebut mulai merambah Indonesia. Beberapa selebritas sudah mengikuti tren piyama, sebut saja, artis Nagita Slavina dan penyanyi Nindy.

Menurut Supervisor Matahari Lippo Plaza Keboen Raya, Seven Roberto, tren fashion Indonesia kini memang masih berkiblat ke barat. Maka tak heran, jika ada sesuatu yang baru langsung diadopsi. Baju piyama yang kemudian dipadupadankan dengan heels juga hand bag atau clutch. “Awalnya kan dari fashion show Victoria Secret, menggunakan pakaian dalam tapi pakai heels. Makin ke sini berkembang, piyama sekarang ngetren,” ujarnya.

Lebih lanjut Seven me­ngatakan, meski terkesan anti-mainstream, kebanyakan para pemakai baju piyama tetap percaya diri saat me­ngena­kannya. Tak lain karena desain­nya enggak ribet, tidak membuat gerah sehingga nyaman dikenakan ke mana-mana.

“Dulu kan baju piyama hanya itu-itu saja warnanya dan desainnya. Tapi sekarang banyak motifnya, dan yang lagi dilirik itu motif stripe vertikal,” kata Seven.

Kenapa demikian? Kata Seven, motif stripe vertikal menim­bulkan kesan tubuh menjadi lebih slim, ditambah lagi dengan pemakaian heels yang akan membuat kaki terlihat lebih jenjang. “Nah, biasanya kan baju piyama dipake tidur, alasnya sandal tidur berbusa. Pakai heels lebih trendi, jadi, kesan baju tidurnya udah enggak ada lagi. Apalagi kalau full make-up,” jelasnya.

Untuk baju piyama, dijelaskan Seven, dibanderol harga Rp219.900, dengan promo beli dua gratis satu. Kemudian, spike heels seharga Rp279.000 dan hand bag dari Fladeo Rp199.900. “Selain stripe vertikal juga ada motif animal print dan flower,” tandas Seven.(wil/c)

 

Baca Juga