Beranda Metropolis

Gelorakan Bike to Work

SEMANGAT: Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengajak para anak buahnya untuk menggunakan sepeda ketika berangkat kerja.

BOGOR–Perayaan Hari Perhubungan Nasional memang masih menghitung hari lagi. Namun, gegap gempitanya ternyata sudah mulai terasa di Kota Hujan kemarin (15/9). Puluhan pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, anggota Polresta Bogor Kota dan Satpol PP, beserta Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, melakukan gowes bersama bertajuk Bike to Work.

Mengambil titik start di halaman kantor Dishub, Jalan Raya Tajur, Bogor Selatan, para peserta gowes santai menempuh rute belasan kilometer yang telah disiapkan panitia.

Mulai menyusuri Jalan Raya Tajur, kemudian berbelok ke wilayah Babadak menuju pintu Bendung Katulampa, lalu ke Jalan Regional Ring Road (R3) hingga ke Jalan Ahmad Adnawijaya. Selanjutnya belok kiri ke Jalan Bangbarung, lantas belok kiri kembali ke Jalan Pajajaran, dan finis di jalur pedestrian kawasan Tugu Kujang.

Dalam sambutannya, Sekda Ade Sarip Hidayat menyam­paikan apresiasinya kepada Dishub yang telah menyeleng­garakan sepeda santai dengan jumlah peserta yang melibatkan beberapa elemen. “Memang kegiatan bersepeda ini harus terus digerakkan dan disosiali­sasikan juga kepada masyarakat.

Apalagi, setiap Jumat juga ada larangan penggunaan kendaraan di lingkungan Pemerintah Kota Bogor. Sebagai gantinya bisa dengan bersepeda ini. Selain ramah lingkungan, mengurangi penggunaan kendaraan bermotor, juga menyehatkan,” papar Ade.

Pada kesempatan tersebut, ia pun menyampaikan terima kasihnya kepada dishub atas penyediaan berbagai fasilitas transportasi dan lalu lintasnya. “Meski memang harus diakui, ini belum optimal diberikan kepada masyarakat. Tetapi, paling tidak bisa dilakukan secara bertahap, dengan tujuan akhir memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tandasnya.(wil/c)

Baca Juga