Beranda Olahraga All Sport

Preview Chelsea vs Arsenal: Mimpi Buruk Wenger

BERBAGI
Alexis Sanchez dikawal dua pemain Chelsea, Marcos Alonso dan Nglo Kante. Ketiganya akan kembali bertemu dalam lanjutan Liga Priemer Inggris pekan ini

LONDON–Duel panas akan terjadi akhir pekan ini. Juara Liga Inggris musim lalu, Chelsea, akan menjamu Arsenal dalam sebuah Derby London, Minggu (17/9).

Chelsea yang berada di peringkat ketiga klasemen sementara, hanya dipisahkan tiga poin dari Arsenal yang berada di posisi ke 11.

Secara head-to-head, Arsenal sedikit lebih unggul dibandingkan Chelsea. Pada pertemuan terakhirnya, The Gunners sukses menaklukkan Arsenal 4-1 (1-1) dalam laga Community Shield. Kemenangan itu pun menjadi yang ketiga bagi Arsenal dalam empat pertemuan terakhirnya di kompetisi domestik.
Namun, Chelsea sukses meraih kemenangan terlebih dulu 3-1 atas Arsenal di kandang sendiri.

Di sisi lalin, Derby London kali ini menjadi mimpi buruk bagi manajer Arsenal Arsene Wenger. Kenapa? Duel panas ini akan dipimpin oleh wasit Michael Oliver.

Oliver sendiri dianggap sebagai salah satu wasit terbaik di Premier League. Namun, The Gunners tidak memiliki catatan bagus di bawahnya. Arsenal memiliki catatan buruk setiap kali diwasiti Oliver. Seperti dilaporkan Football London. Arsenal hanya meraih empat kemenangan dari 19 pertandingan Premier League yang dipimpin Oliver.

Musim lalu, Arsenal harus menelan kekelahan telak atas Crysyal Palace dengan skor 3-0. Saat itu pun, Oliver menjadi juru pengadil.
Secara keseluruhan, Arsenal memiliki persentase kemenangan 21 persen dalam permainan di bawah Oliver. Ini menjadi yang terendah bagi Wenger.(dkw)

Komentar Anda