25 radar bogor

Kemenagan Fantastis Persebaya

JAWAPOS SEMPURNA: Pemain Persebaya merayakan kemenangannya usai mengalahkan Persinga Ngawi 4-0.

SEMPURNA: Pemain Persebaya merayakan kemenangannya usai mengalahkan Persinga Ngawi 4-0.

SURABAYA–Persebaya Surabaya menutup laga di Grup 5 Liga 2 dengan kemenangan fantastis. Green Force -julukan Persebaya- melibas Persinga Ngawi dengan skor 4-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (14/9) sore.

Kemenangan ini membuat Persebaya tak tergeser di puncak klasemen Grup 5. Dari 14 pertandingan, klub kesayangan Bonek ini mengoleksi 29 poin hasil delapan kali menang, lima kali seri dan sekali kalah.

Gol pertama Persebaya baru lahir di menit ke-26 melalui tendangan dari dalam kotak penalti Sidik Saimima. Kebobolan satu gol membuat Persinga bermain lebih terbuka. Mereka mulai berani menekan pertahanan Persebaya.

Irfan Jaya mencetak gol kedua di menit ke-33.

Persinga diganjar hukuman penalti menyusul pelanggaran bek Heri Setiawan kepada Ricky menit ke-38. Misbakhus Solikin yang menjadi eksekutor penalti sukses menjebol gawang Bagus Prasetyo. Persebaya unggul 3-0.

Konsentrasi lini belakang Persinga benar-benar hancur pada menit akhir babak pertama. Persebaya memanfaatkan kondisi ini untuk mencetak gol keempat dari aksi Ricky Kayame menit ke-43. Skor 4-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.(saf/jpc)