Beranda Metropolis

FKUB Bina Keharmonisan Lintas Agama

GUYUB: Pengurus FKUB Kota Bogor berfoto bersama dengan pengurus Pura Parahyangan Agung Jagatkartta Bogor dan pengurus Banjar Kota Bogor di sela-sela kunjungannya ke Pura Parahyangan Agung Jagatkartta, kemarin (14/9).

BOGOR–Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bogor menyo­sialisasikan salah satu program­nya, yaitu berkunjung ke tempat-tempat ibadah semua agama di Bogor, kemarin (14/9). Pura Parahya­ngan Agung Jagatkartta merupakan tempat ibadah pertama yang dikunjungi.

“Dalam kunjungannya, kami menje­las­kan sejarah Parahyangan Agung Jagatkartta yang merupakan pura terbesar di luar Bali, dengan luas 3,4 hektare,” ujar Humas Banjar Kota Bogor Ni Luh Puspasari.

Pihaknya, kata dia, sangat me­nyambut baik kunjungan tersebut. Apalagi, kegiatan ini sejalan dengan program dari Banjar Kota Bogor, yang ke depannya akan lebih membuka diri. “Terutama hubu­ngan dengan teman-teman lintas agama,” tandasnya.

Dalam kunjungan tersebut, disambut langsung oleh Ni Luh Puspasari sebagai Humas Banjar Kota Bogor, I Wayan Laba dan Ketut Landra sebagai Pengurus Parahyangan Agung Jagatkartta Bogor dan Mangku Nengah sebagai pemimpin ibadah.

Sementara dari pihak FKUB Kota Bogor, hadir Chotib Malik sebagai ketua FKUB Kota Bogor, Hasbullah sebagai sekretaris FKUB Kota Bogor, Rusli Saiumun, Dayat Hidayat dan Djati sebagai anggota atau pengurus FKUB Kota Bogor.(cr6/c)

Baca Juga