Beranda Female

Bellina Triyanto, Owner Valerie Clothing


FOKUS FASHION: Bella bersama buah hati kesayangannya, yang selalu dijadikannya model untuk koleksi Valerie Clothing.

Membangun bisnis tidak melulu memerlukan rencana matang. Terkadang juga bisa dilakukan dari ketidaksengajaan. Seperti yang dialami Bellina Triyanto, yang membuka bisnis pakaian karena dikenalkan dengan banyak tukang jahit oleh mertuanya.

Semua itu bermula ketika Bellina yang karib disapa Bella, sekitar 2011, diajak menemui kenalan sang mertua, yakni tukang jahit. Salah satunya, tukang bordir spesialis kaftan. Akhirnya, Bella mencoba menjual baju kaftan, dan ternyata respons positif diraihnya. Kemudian, Bella pun memutuskan membuka usaha sendiri, tepatnya pada 18 Oktober 2011. Pada saat itulah, Bella mulai membuat dan mengembangkan bisnis pakaiannya, dengan label Bellinabee.

Dengan berbisnis, menurutnya, dirinya bisa lebih fokus mengurus keluarga karena tidak terikat waktu. ”Saya ingin mengisi waktu luang yang tidak terikat, bisa tetap mengurus keluarga,” terang Bella.

Wanita kelahiran Bandung, 22 Agustus 1983, ini merupakan sarjana ekonomi yang menyukai dunia pakaian. Bella sangat gemar mendadani anak perempuannya agar terlihat stylish. Namun, untuk kaftan sendiri, lanjut Bella, mempunyai waktu tersendiri dalam memakainya, seperti pada bulan Ramadan. Sehingga Bella pun membuat baju custom untuk satu keluarga. Dalam satu tahun terakhir, tepatnya 16 November 2016, Bella memperluas dan memfokuskan bisnisnya lebih kepada pakaian anak-anak mulai usia 2–15 tahun. Usaha tersebut diberi nama Valerie Clothing.

“Saya melihat bahwa bisnis pakaian anak-anak lebih menjanjikan. Bagi saya bisnis merupakan lahan mencari nafkah yang sangat baik karena waktunya bisa kita kontrol sendiri,” tuturnya.

Bella memang lebih fokus menjalankan bisnis pakaian anak-anak. Namun, untuk kaftan dan custom baju keluarga masih dijalaninya. Dalam proses pembuatan pakaian anak-anak, mulai mendesain motif, model pakaian sampai ke pemasaran dilakukan sendiri oleh Bella.

Bella menjadikan anaknya sebagai model bisnis pakaian anak-anak. Anak Bella yang bernama Valerie Queen Abe, yang baru berusia tiga tahun, sudah mengerti jika Bella memakaikan pakaian kepadanya.

“Valerie sudah suka dan mengerti jika dijadikan model, dia akan bergaya dengan senang,” ungkap ibu satu anak ini.(cr6/c)

Baca Juga