Beranda Pendidikan

SMK Kosgor Undang Dian Mirza

BERBAGI
INSPIRATIF: Dian Mirza mendapat pelakat dari Kepala SMK Kosgoro, Asep Hidayat, usai berbicara tentang dunia broadcasting di hadapan para siswa.

BOGOR–Presenter terkenal yang wajahnya sering terlihat di beberapa televisi, Dian Mirza, menyambangi anak-anak broadcasting program pertelevisian SMK Kosgoro Kota Bogor, kemarin (13/9). Rupanya, Dian menjadi narasumber dalam program pertama mereka bertajuk Workshop Fresh Communication Class.

Dalam paparannya, dia menjelaskan bahwa mempelajari komunikasi harus didahului dengan mengenal berbagai sifat orang yang akan diajak bicara. “Apalagi jurusan broadcasting akan banyak bertemu orang sebagai narasumber mereka,” jelasnya.

Dian juga menyampaikan bahwa basic yang harus mereka miliki adalah mengetahui jurusan yang mereka ambil dan ke mana arah ke depannya. “Karena kebanyakan dari mereka justru masalahnya belum tahu, bener gak sih jurusan yang mereka pilih, nanti jadi apa nih setelah ini dengan jurusan saya. Itu yang harus mereka yakini juga, agar memiliki passion di bidangnya, salah satunya broadcasting,” ungkap Dian.

Tidak hanya menyampaikan materi, wanita kelahiran Makassar tersebut juga mengajarkan teknis bagaimana membawakan berita langsung, seolah anak-anak SMK Kosgoro adalah pembawa berita.

Sementara itu, Heni Herawati, kepala Program Teknik Pertelevisian SMK Kosgoro menjelaskan, kegiatan ini merupakan pertama kalinya diadakan untuk anak-anak pertelevisian. Tujuannya, memberikan ilmu langsung dari orang-orang yang bergerak dalam bidang yang mereka jalani saat ini.

“Dengan harapan, mereka menggali ilmu dari orang-orang yang sudah sukses di bidang mereka agar mereka pun terinspirasi dan semangat,” cetus Heni.

Ia mengungkapkan, selain Dian, tentunya ke depan, SMK Kosgoro juga akan menghadirkan beberapa narasumber lain di bidang pertelevisian yang akan sharing pengalaman dengan anak-anak didiknya.

Di tempat yang sama, Kepala SMK Kosgoro, Asep Hidayat berharap anak didiknya dapat menggali berbagai ilmu dari narasumber untuk mengembangkan potensi diri mereka dalam bidangnya.(ran/c)

Komentar Anda

Baca Juga