Beranda Olahraga All Sport

Perkemi Coret Penyumbang Emas

BERBAGI

BOGOR–Salah satu atlet kempo Kota Bogor, David Sulaeman, dikabar­kan dicoret dari tim Porda XIII Jawa Barat 2018, Kabupaten Bogor. Kabar itu me­nye­ruak setelah David dituding tidak menjalani tes fisik, beberapa waktu lalu.

Padahal, David merupakan salah satu andalan Kota Bogor untuk bisa mendu­lang emas di Porda tahun depan. David juga tercatat memiliki banyak prestasi di tingkat nasional. Terakhir, David ikut mem­perkuat tim Indonesia di SEA Games 2013 di Myanmar dan menyum­bang satu emas.

Sayangnya, kabar ini ternyata belum diketahui secara pasti oleh David. “Saya tahu dari pengcab saja, karena katanya atlet yang tidak mengikuti tes fisik cabang dianggap mengundurkan diri. Padahal, saya sedang sakit setelah pulang dari Amerika Serikat,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (13/9).

Saat ini, ia masih menunggu surat pang­gilan klarifikasi dari Perkemi. “Kalau memang benar saya dicoret, di Porda akan berkurang perolehan medali emas, khususnya cabang kempo,” tukasnya.

Terpisah, Ketua KONI Kota Bogor, Beninnu Argoebi belum menge­tahui perihal pencoretan David dari tim Porda. “ Sebenarnya itu kewenangan pengcab, dan kami belum menge­tahui itu,” tandasnya.(nal/c)

Baca Juga