Beranda Berita Utama

Kondangan Drive Thru

BERBAGI

Sistem drive thru layaknya diterapkan di restoran ataupun pom bensin. Tapi di Bogor, sistem ini juga digunakan untuk menghadiri acara pernikahan. Setidaknya, seperti yang dialami Dara Prayoga. Yoga mengisahkan pengalamannya menghadiri acara ‘pernikahan drive thru’ di Bogor, Sabtu 9 September 2017. “Itu kondangan di Cihideung, Bogor,” kata Yoga, dinukil dari laman kumparan.

Begitu sampai di lokasi, Yoga melihat pelaminan pengantin berada persis menghadap jalan. Hal ini sedikit berbeda dari pernikahan pada umumnya yang menempatkan pelaminan di bagian belakang. Di bagian depan biasanya disambut oleh meja penerima tamu.

“Areanya sempit dan enggak memungkinkan nutup jalan karena itu jalan utama buat angkot dan mobil-mobil lewat. Jadi, mau nggak mau seperti itu,” ucap Yoga.

Yoga yang datang dengan mengendarai mobil itu melewati pelaminan sambil mencari parkir, tapi tidak ketemu. Akhirnya, dia memutuskan untuk bersalaman langsung saja kepada mempelai dari dalam mobil. “Saya tahunya itu pas nyampai kok (pelaminannya) di tengah jalan.

Sambil nyari parkir susah, nggak dapat. Saya lewat dulu, terus balik lagi itu dan salaman,” katanya.“Orang di sana nggak maksud drive thru, cuma masalah lokasi aja yang sempit jadi dibikin gitu,” ucapnya.

Amplop untuk sang mempelai langsung diserahkan saat salaman. Sedangkan soal makan, Yoga memilih makan di tempat kondangan lain.“Saya nggak makan jadinya, kebetulan saya juga ada 3 kondangan lain, jadi buru-buru,” ujarnya.

“Ada bangku-bangku di samping pelaminan buat tamu yang mau makan. Kalau yang bawa mobil parkirnya lumayan jauh, jadi sambil lewat aja kondangannya,” ucapnya.(ric/kum)

Komentar Anda

Baca Juga