Beranda Olahraga All Sport

Hadapi Koln, Wenger Istirahatkan Tujuh Pemain

BERBAGI
ROTASI : Arsene Wenger (kiri), memantau sesi latihan anak asuhnya sebelum menjamu Koln di Liga Eropa

LONDON–Arsene Wenger tidak akan menurunkan sejumlah pemain andalan­nya saat Arsenal menjamu Koln pada laga pembuka Liga Eropa, di Emirates Stadium, London, Jumat (15/9) dinihari.

Mereka yang akan diistirahatkan Wenger, di antaranya Mesut Ozil, Granit Xhaka, dan Laurent Koscielny. Arsenal yang gagal lolos ke Liga Champions musim ini terpaksa turun kasta ke Liga Eropa.

Kendati demikian, Wenger menegaskan jika timnya akan serius menjalani laga ini. “Kami memang memprioritaskan dan fokus ke Liga Primer, tapi kami tetap akan serius meng­hadapainya (Liga Eropa),” kata Wenger.

Menjalani Liga Eropa, Wenger akan melakukan rotasi pemainnya, termasuk saat menjamu Koln. Tercatat, ada tujuh pemain yang absen latihan Arsenal, jelang laga kontra Koln. Mereka adalah Petr Cech, Laurent Koscielny, Alexandre Lacazette, Danny Welbeck, Aaron Ramsey, Granit Xhaka, dan Mesut Ozil.

Sementara, Wenger dipastikan akan menurunkan Alexis Sanchez dan Olivier Giroud.

Kembali ke pertarungan The Gunners versus Koln. Arsenal memang lebih unggul di atas kertas atas Koln. Mereka sudah mencatat dua kemenangan dalam dua pertemuan terakhirnya.

Selain itu, dalam lima pertandingan terakhir Arsenal, mereka memiliki tren yang bagus karena mampu meraih tiga kemenangan, satu kali kalah, dan satu imbang sepanjang musim ini.

Sementara, Koln datang ke Emirates dengan catatan yang buruk. Dari lima pertandingan terakhir mereka, Koln hanya meraih dua kemenangan, dan tiga kalah.

Kendati demikian, pasukan Peter Stöger tidak akan menyerah menghadapi Arsenal di hadapan pendukungnya. Mereka yakin bisa meraih hasil positif mengingat Arsenal saat ini tengah dilanda keterpurukan.(dkw)

 

Komentar Anda