Beranda Olahraga Kickers

Gara-Gara Messi!

BERBAGI
BALAS DENDAM : Lionel Messi, menghindari kejaran pemain Juventus, Douglas Costa dan Blaise Matuidi.

CATALUNYA– Krisis pemain yang menimpa Juventus, berdampak buruk. Juventus dibantai Barcelona 0-3 pada laga pertama fase grup Liga Champions, di Camp Nou, Rabu (14/9) dini hari WIB.

Lionel Messi benar-benar tampil menggila. Dia menjadi sumber kekuatan Barcelona dan mencetak dua gol pada laga ini. Secara total, Messi sudah mencetak tujuh gol di semua kompetisi musim ini dari total 10 gol yang dibuat Barcelona.

Pada babak pertama, laga terbilang masih berimbang. Juventus berhasil mendelay permainan Barcelona dan beberapa kali mengancam melalui serangan cepat. Sayangnya, Juventus tak bisa memanfaatkan peluang karena lini belakang Barcelona tampil sangat apik. Tak ada satu pun peluang mereka yang benar-benar emas.

Sementara, Barcelona dengan kekuatan penguasaan bolanya terus mencari cara untuk menembus Juventus. Jelang babak pertama berakhir, Messi membuka keran gol Barcelona. Melalui pergerakan apik satu dua dengan Luis Suarez, sang pemain membuat tembakan menyilang yang membuat Gianluigi Buffon tak bergerak karena mati langkah. Babak pertama berakhir 1-0.

Pada babak kedua, Barcelona menemukan pace terbaik mereka. Serangan demi serangan dilancarkan dan Ivan Rakitic menggandakan keunggulan lewat sepakan keras memanfaatkan bola muntah hasil kemelut di depan gawang Juventus pada menit ke-56.

Selang 13 menit kemudian, Messi kembali memperlihatkan aksinya. Tusukan dari lapangan tengah dan akselerasi menyilang membuat bek Juventus kebingungan. Dia mengakhirinya dengan tembakan sangat keras yang tak terbendung.

Barcelona sebenarnya sempat mencetak gol keempat melalui Luis Suarez di menit 80-an, tapi golnya dianulir karena terlebih dahulu terjadi pelanggaran. Laga berakhir dengan skor 3-0.

Allenatore Massimiliano Allegri menyebut pertahanan Juventus rapuh sehingga Lionel Messi cs mampu menyarangkan tiga gol. Andrea Barzagli cs dinilainya tak berada dalam performa terbaik dalam menjaga lini belakang.

“Kami bermain apik di babak pertama. Namun, gagal mengonversi peluang menjadi gol. Kemudian kami lengah di menit akhir babak pertama. Pertahanan kami goyah dan Barcelona menghukum kami,” sebut Allegri seperti di lansir Soccerway.

“Saya pikir tiga gol Barcelona berasal dari serangan balik dan itu menjadi kesalahan kami, terutama di lini belakang karena terlalu longgar. Pada babak kedua, kami juga bermain kurang garang,” imbuhnya.

Allegri menambahkan bahwa mendominasi permainan di Camp Nou sangat sulit. Tapi, dia sebenarnya berharap para pemainnya bisa menghentikan alur serangan Barcelona. Bisa dikatakan, kekalahan Juventus ini gara-gara Messi. Fakta di lapangan, para pemain -terutama lini belakang- sangat mudah memberikan ruang bagi penyerang Blaugrana.

“Jika Anda memberikan Messi ruang bebas, Anda akan dihukum setimpal. Itu yang terjadi pada kami,” pungkas Allegri.(jpg)

Baca Juga